Arema Selamat dari Kekalahan Lawan Borneo FC, Eduardo Almeida Lega

Arema selamat dari kekalahan lawan Borneo FC di Pekan 32 Liga 1 2021-2022, Minggu (20/3/2022) malam setelah bisa memaksakan hasil imbang 2-2. Pelatih Eduardo Almeida merasa lega mengingat Arema dinilainya terlambat panas.

Gawang Arema harus kebobolan lebih dulu di babak kedua oleh gol Jonathan Bustos dan Wawan Febriyanto. Johan Farizi menjadi penyelamat muka Arema lewat brace-nya di babak kedua.

Menurutnya, target Arema sejak sebelum laga berlangsung adalah meraih tiga poin di laga melawan Borneo FC ini. Namun, tak disangkanya, sepanjang 45 menit babak pertama, skuad Singo Edan menampilkan permainan buruk.

“Setelah bermain buruk di babak pertama, kami tertinggal dua gol. Tapi, di babak kedua kami bisa menampilkan permainan yang lebih bagus, dan kami mampu menyamakan kedudukan 2-2,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Arema Selamat dari Kekalahan Lawan Borneo FC Berkat Evaluasi Cepat

Eduardo Almeida membeberkan sedikit kunci perubahan permainan yang ditampilkan Arema di babak kedua jika dibandingkan dengan babak pertama. Sayang, momen kebangkitan itu cuma berbuah dua gol balasan, tidak lebih.

Pada awal babak kedua, Almeida pun sempat melakukan pergantian tiga pemain sekaligus. Jayus Hariono, Genta Alparedo, dan Ryan Kurnia ditarik keluar digantikan Dedik Setiawan, Sandi Sute, dan Feby Eka Putra.

“Jadi, setelah babak pertama usai kami berbuat sesuatu. Karena kami tidak ingin ketinggalan dua gol ini berujung kekalahan lagi,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Hasil Imbang Pantas untuk Kedua Tim

Eduardo Almeida menyebut hasil imbang yang didapatkan Arema saat menghadapi Borneo FC ini adalah hasil yang pantas. Apalagi, situasinya skuad Singo Edan tertinggal dua gol lebih dulu.

“Bisa dibilang, satu poin ini kami anggap sebagai hasil positif daripada kekalahan. Jadi, skor imbang ini saya pikir sesuai dengan apa yang terjadi di pertandingan,” pungkasnya.

Ini menjadi hasil imbang kelima bagi Arema dan Borneo FC sepanjang bertemu di semua ajang. BACA: Inilah deretan laga Arema melawan Borneo FC yang berakhir imbang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.