Arema Senang Menjalani Laga Perdana di Luar Kandang

Arema Senang Menjalani Laga Perdana di Luar Kandang
Pemain Arema berlatih serius (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku senang timnya menjalani laga perdana Liga 1 2020 di luar kandang. Sesuai jadwal, skuad Singo Edan bakal menantang tuan rumah PS TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (2/3/2020) malam.

Ruddy menegaskan, pihaknya tidak masalah laga perdana Arema digelar di kandang sendiri maupun di kandang lawan. Namun, jika harus memilih, menurutnya menjalani laga tandang di pekan pertama adalah hal yang menyenangkan.

Saat melihat draft jadwal sebelum diputuskan PT Liga Indonesia Baru (LIB) lalu, Ruddy merasa lega karena jadwal laga perdana sesuai harapannya. Bukan perkara siap atau tidak siap menjadi tuan rumah, manajer asal Madiun itu menyinggung soal mental timnya.

“Tidak masalah kami harus menjalani laga perdana di kandang lawan, karena saya lebih senang. Ini semua masalah mental, saya pikir pemain akan lebih menikmati saat bermain di laga tandang,” kata Ruddy.

Arema Senang dan Siap Tampil Lepas

Ruddy Widodo tak hanya senang menyambut jadwal laga perdana Arema yang akan dilakoni di kandang PS TIRA-Persikabo. Manajer berusia 48 tahun itu menegaskan timnya siap tampil lepas di laga tersebut.

Laga pertama biasanya berpotensi menghadirkan kesulitan bagi semua tim yang menjalaninya. Apalagi, komposisi pemain Arema musim ini dihuni oleh mayoritas pemain anyar yang butuh waktu untuk beradaptasi satu sama lain.

“Tapi, dengan bermain tandang, saya pikir para pemain Arema akan tampil lepas tanpa beban. Saya lihat mereka tidak ada masalah, pemain enjoy, justru senang menjalani laga tandang ini,” tegasnya.