Arema Siapkan Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi untuk Lawan Persib

Arema Siapkan Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi untuk Lawan Persib
Adilson Maringa (C) LUXY WEAREMANIA

Eduardo Almeida sudah memastikan bakal membawa serta Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi untuk Piala Walikota Solo 2021. Pelatih Arema itu menyiapkan kedua pemain asing anyar itu untuk laga melawan Persib Bandung, Selasa (29/6/2021) nanti.

Keduanya baru bergabung dengan sesi latihan Arema setelah resmi teken kontrak Rabu (23/6/2021) lalu. Artinya, pemain asal Brasil dan Jepang itu baru mengikuti sesi latihan selama empat hari sebelum ikut ke Solo.

Meski bakal membawa Adilson dan Renshi, Almeida belum bisa memastikan apakah keduanya bisa tampil sebagai starter di laga lawan Persib. Kondisi kedua pemain masih akan dipantau hingga H-1 jelang pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo itu.

“Sebelum kami ambil keputusan mereka tampil atau tidak, tentu kami akan melihat dulu kondisi kedua pemain. Mereka baru tiba dan baru ikut empat kali latihan,” kata Almeida.

Adilson Maringa (C) LUXY WEAREMANIA
Renshi Yamaguchi (C) LUXY WEAREMANIA

Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi Belum Bisa Tampil Penuh

Kalau pun bisa dimainkan, Almeida memastikan Maringa dan Renshi belum bisa tampil penuh selama 90 menit. Tak ada jaminan kiper dan gelandang bertahan itu bisa menampilkan performa yang 100 persen seperti ekspektasi Aremania misalnya.

Menurut pelatih asal Portugal itu, kedua pemain memang tidak disiapkan khusus untuk laga melawan Persib. Yang paling penting, mereka berdua harus siap untuk Liga 1 2021-2021 mendatang.

“Memang saat ini mereka terus berbenah, tapi saat mereka bermain nanti saya pikir belum bisa menunjukkan kemampuan terbaik dengan 100 persen. Mungkin kondisi mereka sekarang baru 60-70 persen. Bukan cuma soal fisik, itu normal karena mereka juga lama tidak bermain di laga resmi,” imbuhnya.

Masalah yang Sama Dialami Pemain Lokal

Eduardo Almeida berkilah, belum bisa tampil 100 persen itu bukan cuma jadi masalah bagi Maringa dan Renshi. Para pemain lokal pun kebanyakan level kondisinya juga belum penuh.

“Situasi yang sama juga terjadi pada pemain lokal. Belum ada pemain yang kondisinya 100 persen saat ini. Mereka butuh bertanding di pertandingan resmi untuk meningkatkan level kondisi. Sekarang ini adalah pramusim, tentu sangat berbeda dengan kompetisi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.