Berita Arema

Arema Sudah Terima Surat Pembatalan Piala Walikota Solo

Manajemen Arema sudah terima surat pembatalan Piala Walikota Solo. Surat itu sekaligus memastikan status turnamen pramusim tersebut, meski tim peserta termasuk Arema sudah berada di Solo.

Sebelumnya, Piala Walikota Solo sempat dikabarkan ditunda, Senin (28/6/2021) sore, sehari sebelum digelar. Keputusan tersebut diambil tak lepas dari naiknya angka kasus covid-19 di wilayah Jawa Tengah.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, pihaknya menerima surat pembatalan turnamen itu dengan ikhlas. Bagi Arema, Arema siap menghormati apa pun keputusan.

“Arema sangat bersemangat untuk mengikuti event ini dengan tujuan untuk membangkitkan kembali sepak bola kita di tengah kondisi pandemi. Sepak bola kita mengajarkan bagaimana harus pantang menyerah untuk menang. Demikian juga kita menghadapi situasi ini,” kata Sudarmaji.

Hikmah Pembatalan Piala Walikota Solo

Sudarmaji mengajak semua pihak untuk tetap tegakkan jepala dan berjiwa besar menerima keputusan ditundanya Piala Walikota Solo ini. Swbab, pasti ada hikmah di balik semua kenyataan itu.

Menurutnya, ikhtiar untuk membangkitkan sepak bola di tengah pandemi harus terus berkobar dengan kompak melawan Covid-19. Salah satu caranya dengan introspeksi diri meningkatkan kualitas kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Melalui sepak bola, kami berkomitmen untuk turut mensosialisasikan terus perlunya vaksin dan taat prokes bagi insan sepak bola dan masyarakat,” imbuhnya.

Dibatalkannya Piala Walikota Solo Bukan Kegagalan

Sudarmaji menambahkan, dibatalkannya Piala Walikota Solo ini bukan sebuah kegagalan. Baginya, kenyataan itu justru dianggap sebagai sebuah ujian mendapatkan pelajaran berharga agar bisa lulus dan menyambut kompetisi dengan perilaku hidup baru.

“Tetap semangat, kita terus berbenah diri, optimistis sepak bola akan normal. Sekali lagi dukung pemerintah perbanyak vaksinasi, dan ajak semua pihak taat regulasi prokes,” tandasnya.

Exit mobile version