Arema Sukses Matikan Marko Simic, Eduardo Almeida Bantah Beri Instruksi

Arema sukses matikan Marko Simic saat mengalahkan Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021) malam. Pelatih Arema, Eduardo Almeida menegaskan, tak pernah memberikan instruksi khusus untuk menjaga penyerang Persija tersebut.

Laga yang digelar di Stadion Manahan itu dimenangkan Arema dengan skor 1-0. Gol kemenangan Arema dilesakkan oleh Carlos Fortes.

Simic hampir tak terlihat memiliki peluang di depan gawang Arema, kecuali saat melesakkan gol di menit tambahan waktu babak kedua menyambut tendangan bebas Rezaldi Hehanussa. Namun, gol itu dianulir wasit Oky Dwi karena dinilai ada pelanggaran terlebih dahulu.

“Saya tidak pernah memberikan instruksi khusus kepada pemain saya untuk mematikan Simic, tidak ada instruksi seperti itu,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers usai laga.

Arema Sukses Matikan Marko Simic Berkat Kerja Sama Tim

Eduardo Almeida mengaku tak menggunakan penjagaan khusus untuk menghentikan Marko Simic. Namun, mereka mampu membuat top skor Persija itu tak berkutik dengan kerja sama tim dalam taktik compact defense.

Duet stopper, Sergio Silva dan Bagas Adi, hingga gelandang bertahan Jayus Hariono dan Renshi Yamaguchi bergantian menghentikan Simic. Para pemain sayap Arema, seperti Rizky Dwi dan Johan Farizi juga berhasil mematikan pemain sayap Persija, sehingga aliran bola pada Simic juga terpotong.

“Setiap minggu kami selalu menyiapkan tim ini untuk menghadapi serangan dalam kesatuan tim, tidak pernah spesifik untuk menghentikan satu-dua pemain. Seperti lawan Persija ini, kami tidak cuma bersiap menghadapi Simic, tapi Persija sebagai tim,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.