Arema Sulit Cari Stadion Pengganti, Javier Roca Merasa Terlantar

Arema sulit cari stadion pengganti sebagai homebase untuk menggelar laga kandang di Liga 1 2022-2023 putaran kedua. Pelatih Javier Roca merasa terganggu, bahkan terlantar dengan adanya situasi ini.

Arema harus mencari kandang anyar pasca Tragedi Kanjuruhan. Sanksi dari Komdis PSSI untuk menjalani laga kandang usiran tanpa penonton sejauh 250 km dari Malang menjadi alasan utamanya.

Sebelumnya, Arema sempat mendaftarkan Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Jatidiri sebelum mendapatkan penolakan dari pengelola. Di sisi lain, Pemkab Boyolali sempat menawarkan Stadion Kebo Giro untuk dipakai.

“Kalau ditanya terganggu atau tidak, ya pasti terganggu. Coba bayangkan, kalian punya rumah tapi tidak bisa masuk ke rumah itu, keluarga kamu juga tidak bisa masuk. Jadi, kamu terlantar. Pasti terganggu, tapi ya beginilah.Kita harus terima,” kata Roca.

Arema Sulit Cari Stadion Pengganti, Berharap Masalah Segera Berakhir

Javier Roca berharap masalah kesulitan Arema mencari homebase ini segera berakhir. Pelatih asal Chile itu juga berharap mental penggawa Singo Edan tidak terpengaruh dengan permasalahan ini.

“Kita tahu, cobaan untuk Arema ini sangat besar. Semoga bisa diselesaikan dengan cepat. Kalau pengaruh (ke tim) ya pengaruh. Semoga pemain tetap berkonsentrasi hanya ke pertandingan saja,” imbuhnya.

“Karena kita tahu di luar staf pelatih dan pemain lagi bekerja ekstra keras agar kita bisa mendapatkan stadion untuk kandang. Semoga bisa diselesaikan dengan cepat.”