Arema Sulit Cetak Gol ke Gawang Persikabo 1973, Roca: Yang Penting Masih Bisa Bikin Banyak Peluang

Meski menang 1-0, Arema sulit cetak gol ke gawang Persikabo 1973 di Liga 1 2022-2023 Pekan 14, Rabu (14/12/2022) sore. Pelatih Arema, Javier Roca menegaskan, yang penting timnya masih bisa bikin banyak peluang.

Gol penentu kemenangan Arema atas Persikabo tidak dibuat oleh pemain Arema. Gol semata wayang itu terjadi dari skema gol bunuh diri Yandy Sofyan, penyerang Persikabo.

Dalam situasi ini, Roca menyinggung soal keberuntungan, lantaran pemainnya sudah mengkreasikan banyak peluang untuk mencetak gol. Ketika tak ada peluang, tentu pihaknya tak bisa mengklaim mereka tidak beruntung.

“Biasanya, tidak ada pemain yang tidak ingin masukkan bola ke gawang lawan. Yang penting kami masih banyak peluang. Dari bola mati kita tidak ada peluang, tapi ada peluang dari ball possesion dan transisi,” kata Roca dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Arema Sulit Cetak Gol, Roca Sudah Mencoba Perbaiki

Usai babak pertama, sebenarnya Roca sudah berupaya memperbaiki kualitas penyelesaian akhir Arema agar bisa menambah gol ke gawang Persikabo 1973. Namun, hingga akhir babak kedua tak ada gol tambahan yang tercipta.

“Kami telah mencoba untuk perbaiki agar kita bisa mencetak gol lagi, terutama mendekati menit-menit akhir (babak kedua). Ada beberapa peluang juga di menit-menit akhir yang sebenarnya bisa dimaksimalkan,” imbuh pelatih asal Chile tersebut.

“Tapi, sepak bola seperti itu. Kadang-kadang bola masuk, kadang juga tidak. Itu tergantung feeling pemain, tergantung kebugaran pemain, tergantung ada banyak hal.”