Arema Susah Merancang Laga Uji Coba Melawan Sesama Tim Liga 1

Tim pelatih Arema susah merancang laga uji coba melawan sesama tim Liga 1 2022-2023. Hal tersebut ditegaskan pelatih Javier Roca.

Menurutnya, para penggawa Singo Edan cuma bisa menggelar sesi latihan saja untuk menunggu lanjutan kompetisi. Pihaknya saat ini fokus terhadap pemantapan kerja sama tim.

Memang, Arema belum tahu kapan Liga 1 2022-2023 bakal dilanjutkan lagi setelah batal digelar 2 Desember. Namun, pelatih asal Chile itu menegaskan, skuad asuhannya siap kapan pun kompetisi bakal dilanjutkan kembali.

“Belum ada rencana uji coba lagi. Kita masih fokus latihan di sini saja. Kita juga belum tahu kapan mau berangkat kalau liganya mulai. Jadi tidak ada rencana uji coba, susah,” kata Roca.

Beberkan Kesulitan Arema Merancang Laga Uji Coba Melawan Sesama Tim Liga 1

Javier Roca membeberkan kesulitan timnya merancang laga uji coba dengan tim-tim sekelas Liga 1. Kalau pun nantinya Arema beruji coba, kemungkinan melawan tim-tim lokal saja.

Terakhir, Arema menghadapi klub Liga 2, Putra Delta Sidoarjo, Rabu (30/11/2022) pagi. Dalam laga yang digelar di Lapangan Universitas Brawijaya, Dau, Kabupaten Malang itu, Arema ditahan imbang lawannya, 0-0.

“Itu kan lebih ke latihan bersama, karena aturan pertandingan kalau di laga uji coba biasanya sama dengan pertandinga di kompetisi. Tapi, kemarin kan tidak sama,” imbuhnya.

Roca menambahkan, tim pelatih Arema memang tidak punya rencana beruji coba dengan tim-tim selevel. Sebab, ada sejumlah kesulitan yang mereka alami dalam mencari lawan.

“Tidak ada uji coba, karena kita mau lawan siapa? Kan tim-tim lain tidak latihan, jadi susah. Kalau tim Liga 1 kan juga siap-siap mulai kompetisi. Setidaknya rencana kita adalah menjalani sesi latihan, dan berharap secepatnya berangkat kalau liga mulai,” tandasnya.