Arema Tak Akan Memperpanjang Kontrak Dua Pemainnya

Arema Tak Akan Memperpanjang Kontrak Dua Pemainnya
Syaiful Indra (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema tak akan memperpanjang kontrak dua pemainnya untuk Liga 1 2021. Dua pemain itu menjadi ‘korban’ dari hasil evaluasi yang dilakukan bersama tim pelatih.

Kedua penggawa Singo Edan yang dilepas itu adalah Syaiful Indra dan Taufik Hidayat. Keduanya sama-sama berposisi sebagai bek sayap kanan dan kiri yang musim lalu bermain di Liga 1 2020 yang resmi dibatalkan dengan status force majeure.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut, kontrak Syaiful dan Taufik sama-sama habis pada Januari 2021 lalu. Keduanya juga sudah dihubunginya melalui saluran telepon.

“Syaiful Indra dan Taufik Hidayat kami lepas. Kontrak kedua pemain sudah habis. Sudah saya beritahu melalui telepon. Saya bilang mereka saat ini sudah tidak ada ikatan kontrak dengan Arema, karenanya mereka bebas menerima pinangan klub lain,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Alasan Arema Tak Akan Memperpanjang Kontrak Syaiful Indra dan Taufik Hidayat

Untuk mengambil keputusan ini, Ruddy Widodo mengaku sudah berdiskusi dengan tim pelatih Arema, terutama Asisten Pelatih Kuncoro. Ada alasan teknis yang melatarbelakangi mengapa kontrak Syaiful Indra dan Taufik Hidayat tak diperpanjangnya.

Di Liga 1 2020 yang cuma berumur tiga pekan saja, Syaiful dan Taufik sama-sama bermain dua kali. Bedanya, Syaiful selalu bermain penuh (180 menit), sedangkan Taufik tampil 108 menit.

“Kenapa dua pemain ini dilepas? Ya karena di tiga pertandingan yang dijalani Arema di Liga 1 2020 kemarin sudah kelihatan bagaimana permainan mereka. Kami juga melihat performa mereka di sesi latihan. Ini juga atas rekomendasi tim pelatih, bukan kemauan saya sendiri,” imbuhnya.

Tak Bisa Menggandoli Pemain

Ruddy Widodo menegaskan, saat ini Arema tidak bisa menggandoli pemain yang kontraknya sudah habis, termasuk Syaiful Indra dan Taufik Hidayat. Hanya saja, mayoritas pemain yang dipertahankan sudah mendapatkan garansi akan diperpanjang kontraknya.

“Kedua pemain ini sudah saya hubungi. Saya bebaskan untuk menerima kalau ada klub yang ingin mengontrak. Say6a beritahu seperti ini karena saya khawatir mereka menunggu Arema,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.