Arema Tak Fokus pada Kekuatan Pemain Asing Persib

Arema Tak Fokus pada Kekuatan Pemain Asing Persib
Latihan Arema (C) LUXY WEAREMANIA

Pelatih Eduardo Almeida mengaku Arema tak fokus pada kekuatan pemain asing Persib Bandung. Mereka bakal bertemu di Stadion Manahan, Solo pada babak penyisihan Piala Walikota Solo, Selasa (29/6/2021), pukul 18.00 WIB.

Saat ini, pelatih Persib, Robert Alberts sudah memiliki tiga pemain asing, yakni Gioffrey Castillion (Belanda), Nick Kuipers (Belanda), dan Wander Luiz (Brasil). Ketiganya diboyong ke Solo.

Sementara Almeida, hingga saat ini baru mempunyai dua pemain asing yang juga dibawa serta ke Solo untuk memperkuat Arema, yakni Adilson Maringa (Brasil), dan Renshi Yamaguchi (Jepang). Meski demikian, pelatih asal Portugal itu tidak merisaukannya.

“Saya tidak tahu apakah Persib akan bermain dengan empat, tiga, dua pemain asingnya, atau berapa pun. Saya tidak memperhatian seperti apa kekuatan mereka. Yang saya perhatikan justru persiapan tim kami sendiri. Semua pemain yang siap untuk dimainkan di laga lawan Persib akan kami maksimalkan,” kata Almeida.

Persiapan Arema Tak Fokus pada Piala Walikota Solo

Eduardo Almeida menegaskan persiapan yang dilakukan Arema saat ini bukan fokus pada laga melawan Persib Bandung di Piala Walikota Solo. Fokus utama mereka ada di Liga 1 2021-2022.

Kompetisi rencananya bakal digelar mulai 10 Juli 2021 mendatang, tepatnya kurang dari sepekan setelah final Piala Walikota Solo. Final turnamen pramusim itu sendiri bakal digelar pada Minggu (4/7/2021) mendatang.

“Persiapan kami normal saja, kami tidak bersiap untuk pertandingan di Solo, tapi untuk Liga 1 nanti. Tapi, pertandingan lawan Persib ini bagus bagi kami. Laga itu menjadi bagian dari proses, itu yang kami butuhkan, dan saya pikir baik untuk persiapan tim kami jelang kompetisi nanti,” pungkas pelatih berusia 43 tahun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.