Arema Tak Jadi Bertandang ke Markas Persikabo 1973

- Advertisement -

Arema tak jadi bertandang ke markas Persikabo 1973 untuk melakoni laga uji coba away. Laga uji coba itu sedianya digelar di Stadio Pakansari, Bogor, Jumat (9/6/2023) hari ini.

Sebelumnya, Arema dijadwalkan berangkat sehari sebelum laga, Kamis (8/6/2023). Namun, hingga malam hari, tak ada pergerakan dari rombongan Arema.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro yang dihubungi memastikan batalnya Arema ke Bogor. Namun, pelatih asal Kabupaten Malang itu sama sekali tak menyebut apa alasan batalnya uji coba tersebut.

“Iya, betul. Kita gak jadi berangkat ke Bogor. Diganti dengan agenda latihan rutin seperti biasanya,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIa.

Sudah Bisa Ditebak Sejak Awal Arema Tak Jadi Bertandang ke Bogor

Sejatinya, batalnya Arema beruji coba dengan Persikabo 1973 ini sudah bisa ditebak sejak awal. Pasalnya, pelatih Arema, I Putu Gede saat ditanyai wartawan terkait hal ini berusaha mengelak bahwa tak ada uji coba dengan Persikabo 1973.

Namun, Putu menyebut, untuk menggelar laga uji coba dengan sesama klub Liga 1 memanglah tak mudah, karena tuan rumah harus menyiapkan ini-itu, termasuk izin kepolisian. Bisa jadi batalnya laga uji coba ini karena belum adanya izin tersebut.

“Memang gak mudah ya menggelar uji coba melawan tim Liga 1, harus ada izin dulu, dan sebagainya,” ujar Putu.

Bukan yang Pertama Kalinya

Ini bukan yang pertama kalinya Putu harus mengubah program persiapan jelang Liga 1 2023-2024 karena batal menjalani laga uji coba. Sebelumnya, keinginan Arema beruji coba dengan Persija Jakarta juga sempat mengalami penolakan tanpa alasan.

“Laga uji coba Arema yang terdekat adalah melawan PSM Makassar di Makassar. Itu yang bisa dibilang sudah pasti dan bisa dgembar-gemborkan,” pungkas pelatih berusia 49 tahun itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya