Arema Tak Kritisi Jadwal Lanjutan Liga 1 2020

Arema Tak Kritisi Jadwal Lanjutan Liga 1 2020
Sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema tak kritisi jadwal lanjutan Liga 1 2020 yang baru saja dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sejauh ini, General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut jadwal tersebut tak masalah bagi timnya.

Sebelumnya, PT LIB merilis jadwal terbaru Liga 1 2020 mulai pekan ke-4 hingga ke-34. Liga yang sempat tertunda sejak Maret karena pandemi covid-19 itu bakal digulirkan lagi 1 Oktober mendatang.

Arema sendiri sudah melakukan persiapan tim sejak awal Agustus meski ditinggal pelatih kepala Mario Gomez yang mundur bersama dua pemain asingnya, Jonathan Bauman dan Oh In-kyun. Ruddy menilai keluarnya jadwal akan membuat persiapan timnya lebih terfokus.

“Saya memang belum membaca dan memelajarinya lebih detail, tapi sekilias saya pikir tidak ada masalah,” kata Ruddy.

Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Sudah Disusun dengan Baik

Ruddy Widodo menilai jadwal terbaru Liga 1 2020 yang dirilis PT LIB sudah disusun dengan baik. Menurutnya, operator kompetisi sudah bekerja maksimal dalam menyusunnya.

Terlebih, saat menyusun jadwal itu, Ruddy tahu sendiri jika PT LIB melibatkan sejumlah pihak. Banyak pihak yang diajak berdiskusi dan dimintai pertimbangannya untuk menentukan jadwal yang ideal dalam rentang waktu hanya enam bulan hingga 28 Februari.

“Yang saya tahu, PT LIB melibatkan dokter timnas untuk membahas recovery ideal antar pertandingan. APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia) juga dilibatkan, jadi banyak pertimbangan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.