Arema Tak Pernah Menang di Kandang Persib Bandung, Putu Gede Ingin Pemainnya Bikin Sejarah

- Advertisement -

Jelang bertemu di Liga 1 2022-2023 Pekan 26, Kamis (23/2/2023), pukul 15.00 WIB, ada fakta Arema tak pernah menang di kandang Persib Bandung. Karenanya, pelatih Arema, I Putu Gede ingin pemainnya bikin sejarah baru kali ini.

Memang, di laga ini Persib pun tak bisa bermain di kandangnya sendiri di Bandung, melainkan di Stadion Pakansari, Bogor. Namun, Putu tak ingin pemainnya terpengaruh status tersebut.

Arema pun sebenarnya pernah mengalahkan Persib dengan status sebagai tim tamu di Liga 1 2021-2022 yang digelar di tempat netral karena kompetisi memakai sistem bubble to bubble. Saat itu, Skuad Singo Edan menang tipis 1-0.

“Saya menekankan kepada pemain Arema untuk bisa bikin sejarah baru. Catatan kurang bagus itu seharusnya menjadi motivasi. Selama ini kita belum pernah menang. Ini kesempatan, Persib juga tidak bermain di Bandung, sama-sama bermain di luar, ini motivasi untuk para pemain,” kata Putu.

Ada Motivasi Lain Selain Rekor Arema Tak Pernah Menang di Kandang Persib Bandung

Putu membeberkan ada motivasi lain yang harus diusung para pemain Arema selain rekor buruk melawan Persib Bandung. Menurut pelatih berusia 49 tahun itu, ini terkait dengan harga pemain di mata klub.

Diyakininya, pemain Arema yang pintar dan memikirkan masa depannya, pasti tak akan menyia-nyiakan kesempatan jika dimainkan di laga melawan Persib.

“Penting bagi pemain memikirkan harga (kontrak musim selanjutnya). Kalau tampil baik, bukan tidak mungkin harganya akan meningkat. Banyak klub peminat, mungkin juga Arema berikan garansi kenaikan salary,” imbuhnya.

Bukan Cuma Untuk Laga Melawan Persib Bandung

Putu mengingatkan pemainnya, semangat tinggi berapi-api bukan cuma sebatas untuk laga melawan Persib Bandung saja. Pelatih asal Denpasar itu meminta pemainnya untuk lebih melihat ke depan.

“Semua berawal dari penampilan, ini bukan hanya untuk laga melawan Persib, tapi untuk setiap laga,”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya