Arema Taklukkan Persik Kediri, Eduardo Almeida Tetap Mengevaluasi Tim

Arema taklukkan Persik Kediri di Grup D Piala Presiden 2022, Rabu (15/6/2022) malam. Namun, pelatih Arema, Eduardo Almeida tetap mengevaluasi timnya.

Dari dua laga, Arema cuma bisa meraih tiga poin dari hasil kemenangan 1-0 atas Persik Kediri. Sementara, satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan dari PSM Makassar 0-1.

Menurutnya, evaluasi akan selalu dilakukannya dalam tiap sesi latihan maupun usai pertandingan. Baik hasilnya kalah, seri maupun menang sekalipun, tetap ada evaluasi yang dilakukan pelatih asal Portugal itu.

“Saya mengevaluasi untuk tim secara keseluruhan. Saya pikir kami sudah tampil bagus. Saya tak peduli orang lain tidak berpikir demikian. Saya tahu sepak bola sekarang itu itu penuh taktikal, dan ada banyak faktor yang memengaruhinya,” kata Almeida.

Menganalisa Lawan Usai Arema Taklukkan Persik Kediri

Eduardo Almeida biasanya melakukan evaluasi sehari setelah Arema menjalani pertandingan. Lalu, pelatih berusia 45 tahun itu menganalisa kekuatan calon lawan yang akan dihadapi di laga selanjutnya.

Usai lawan Persik, Arema akan menjalani lanjutan laga Grup D melawan Persikabo 1973. Sehari setelah pertandingan, Almeida langsung menyiapkan timnya.

“Besok paginya saya melihat video pertandingan satu-dua kali. Saya lalu menganalisa apa-apa yang bagus, apa yang bisa kita perbaiki. Lalu, saya akan menganalisa calon lawan,” pungkasnya.

Satu gol Arema bersarang ke gawang Persik Kediri di Piala Presiden 2022. BACA: Inilah momen-momen menarik dalam laga Persik Kediri vs Arema di Liga 1 2022-2023.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.