Arema Tanpa Laga Uji Coba, Javier Roca Fokus 2 Hal Ini

- Advertisement -

Arema tanpa laga uji coba dalam penantian lanjutan Liga 1 2022-2023. Sang pelatih, Javier Roca fokus dua hal saja dalam sesi latihan yang dijalani para penggawa Singo Edan.

Akhir pekan lalu, Arema sempat diagendakan beruji coba dengan tim Porprov Kabupaten Malang, tapi dibatalkan. Baru-baru ini, Arema pun mendapatkan undangan beruji coba di kandang tim asal Georgia, Lokomotivi Tbilisi FC, tapi belum ada keputusan diambil atau tidak.

Yang bisa dipastikan oleh Roca, skuad asuhannya tetap akan berlatih sambil menunggu kepastian bergulirnya kompetisi lagi. Mau tak mau, pelatih asal Chile itu cuma bisa fokus membenahi kebugaran fisik pemainnya saja.

“Paling-paling kita latihan cara permainan, dan fokus membenahi kebugaran fisik juga. Lama tidak ada kompetisi kan susah,” kata Roca.

Beberkan Kesulitan Arema Tanpa Laga Uji Coba

Javier Roca membeberkan kesulitan Arema ketika tak ada pertandingan. Satu yang sudah jelas, tim pelatih tak bisa melihat dan mengevaluasi hasil latihan dalam pertandingan.

Biasanya, laga uji coba juga dimanfaatkan tim pelatih untuk menyiapkan taktik, strategi, dan pemilihan komposisi pemain yang tepat. Ketika tak ada pertandingan, hal tersebut tak bisa dilakukannya.

“Karena semua kualifikasi materi latihan itu muaranya kompetisi. Karena sekarang tidak ada pertandingan, jadinya paling tidak pemain bisa menjaga kondisi fisiknya. Tapi, kami tetap berusaha membenahi semua aspek, fisik, taktik, teknik, dan mental,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya