Arema Tanpa Persiapan Ideal, Eduardo Almeida: Ada yang Lebih Penting

Arema Tanpa Persiapan Ideal, Eduardo Almeida: Ada yang Lebih Penting
Ikhfanul Alam (C) MAHFUD WEAREMANIA

Eduardo Almeida menyebut Arema tanpa persiapan ideal jelang Liga 1 2021-2022. Namun, pelatih Arema itu menyebut ada hal yang lebih penting daripada memikirkan hal tersebut.

Setelah ditunda atas rekomendasi Satgas Covid-19 dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat membuat skema anyar untuk kompetisi. Rencananya, Liga 1 2021-2022 bakan digelar pada 23 atau 30 Juli, jika angka kasus covid-19 menurun.

Namun, dalam manager meeting Jumat (2/7/2021) kemarin, sejumlah klub mengusulkan kompetisi digelar akhir Agustus. Alasannya, mereka kesulitan menggelar latihan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, 3-20 Juli.

“Mungkin persiapan Arema dan klub-klub lainnya tidak akan ideal, tapi yang lebih penting kompetisi ini bisa berjalan kembali sesegera mungkin,” kata Almeida.

Arema Tanpa Persiapan Ideal, Siap dengan Segala Risikonya

Eduardo Almeida menambahkan Arema sudah siap dengan segala risikonya ketika persiapan jelang Liga 1 2021-2022 dinilai tidak ideal. Setidaknya, pelatih asal Portugal itu sudah menyiapkan antisipasinya.

Manajamen Arema sebetulnya sempat mengusulkan kompetisi digelar satu-dua pekan setelah PPKM Darurat berakhir 20 Juli. Almeida pun sudah berupaya berkompromi dengan menyetujui usulan itu.

“Semua tim saat ini berupaya mencapai kondisi 100 persen di masa pramusim. Tapi, sekarang situasinya sama, belum ada tim yang mencapai kondisi 100 persen. Nanti lewat kompetisi, kondisi 100 persen bisa dicapai. Tapi tak masalah jika kami memulai kompetisi dengan kondisi 60-70 persen. Tak masalah, nanti kami berbenah seiring berjalannya kompetisi,” imbuhnya.

Respek Terhadap Keputusan Penundaan Kompetisi

Eduardo Almeida menegaskan, pihaknya respek terhadap keputusan penundaan Liga 1 2021-2022 oleh PSSI dan PT LIB. Sebagai pelatih, pria berusia 43 tahun itu cuma tinggal melakukan penyesuaian program saja.

“Kami harus respek pada keputusan pemerintah dan federasi, karena ini situasinya dalam masa pandemi covid-19, tentu tidak normal. Sebagai bagian dari sepak bola, semua tim harus bisa menyesuaikan. Yang penting kompetisi ini harus segera digelar, tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.