Berita Arema

Arema Terancam Tak Bisa Diperkuat Pemain Asing

Bruno Smith (C) DANI KRISTIAN

Arema terancam tak bisa diperkuat pemain asing dalam gelaran Piala Menpora 2021 mendatang. Pemain yang bisa dipasang cuma bek tengah asal Brasil, Caio Ruan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo sejatinya sudah membelikan tiket dari Brasil ke Indonesia untuk pelatih kiper Felipe Americo dan Bruno Smith. Sayang, cuma Felipe saja yang dipastikan berangkat, lantaran Bruno belum mengantongi KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) untuk masuk ke Indonesia.

Selain Caio dan Bruno, Arema berencana mendatangkan dua pemain asing tambahan, yakni penyerang dari Brasil dan kiper dari Australia. Namun, keduanya belum bisa bergabung karena masih ada larangan masuk ke Indonesia untuk Warga Negara Asing yang tak punya KITAS.

“Jujur kami takut kalau PSSI tidak mendapatkan izin dari Imigrasi, karena pelatih dan pemain asing kami tidak bisa masuk ke Indonesia. Selama aturan untuk WNA itu belum dicabut atau minimal ada pengecualian untuk pesepak bola, sehingga pemain asing bisa masuk Indonesia,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Arema Terancam Tanpa Pemain Asingnya, Berharap PSSI Gandeng Menpora

Ruddy Widodo berharap PSSI bisa menggandeng Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mendatangi Imigrasi. Arema berharap ada solusi agar pemain asing tetap bisa didatangkan ke Indonesia.

Menurutnya, selama ini keberadaan pemain asing cukup penting dalam sepak bola Indonesia. Bukan cuma dari sisi teknis memperkuat tim, tapi juga menguntungkan secara bisnis dan hiburan.

“Harapan kami, PSSI bisa merangkul Menpora membahas masalah ini ke Imigrasi. Seperti kemarin waktu mereka meminta izin kepada Polri untuk Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021,” imbuh manajer berkaca mata itu.

Arema Berpikir Hal yang Terburuk

Meski berharap ada pergerakan dari PSSI ke Imigrasi dengan menggandeng Menpora, Ruddy Widodo tetap berpikir hal yang terburuk. Andai pemain asing tanpa KITAS tetap tak bisa masuk ke tanah air, tim pelatih Arema sudah siap.

“Kalau paling pahit pemain asing yang bisa tampil cuma Caio saja tak masalah. Saya sudah bilang ke tim pelatih, saya minta mempersiapkan segala sesuatunya untuk Piala Menpora,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version