Arema Tunjuk I Putu Gede Sebagai Pelatih Pengganti Javier Roca

- Advertisement -

Manajemen Arema tunjuk I Putu Gede Swisantoso sebagai pelatih pengganti Javier Roca. Pelatih asal Bali itu akan melatih Arema di sisa laga Liga 1 2022-2023.

Wiebie Andriyas selaku Manager Arema mengatakan, setelah Roca memutuskan mundur, direksi klub bergerak cepat dengan menggelar rapat internal. Ada sejumlah nama pelatih yang dipertimbangkan, termasuk pelatih asing.

Namun, keputusan rapat itu akhirnya jatuh kepada sosok Putu yang sebelumnya menangani PSMS Medan di Liga 2 2022. Kabarnya, saat berita ini dibuat, kedua belah pihak sedang bernegosiasi soal kontrak.

“Kami menunjuk Coach Putu sebagai pelatih pengganti di sisa musim ini. Ini keputusan berdasarkan rapat direksi,” kata Wiebie kepada WEAREMANIA.

Alasan Arema Menunjuk I Putu Gede Sebagai Pengganti Javier Roca

Wiebie menambahkan, direksi Arema tak sembarangan memutuskan nama I Putu Gede sebagai pelatih hingga akhir musim, meski di antara pilihan lainnya ada sosok pelatih asing. Menurutnya, pelatih berusia 49 tahun itu dinilai yang paling pas karakternya.

Putu sendiri juga tercatat sebagai legenda Arema sekaligus mantan kapten tim. Seragam Arema pernah dikenakannya di musim 2004-2006, dengan memberikan gelar juara Divisi I 2004, Copa Indonesia 2005 dan Copa Indonesia 2006.

“Putaran kedua musim ini kan tinggak beberapa bulan saja. Kami menunjuk Coach Putu juga karena karakter Malangan-nya cocok dengan Arema,” imbuhnya.

Segera Memimpin Sesi Latihan Arema

Wiebie menegaskan, manajemen Arema tak akan membiarkan kursi kepelatihan kosong lama-lama. Makanya, Putu dijadwalkan segera bergabung dengan tim dan memimpin sesi latihan Arema.

“Kalau sudah deal ya dia akan segera memimpin sesi latihan, untuk persiapan menghadapi RANS Nusantara FC,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya