Arema Tutuo Musim di Peringkat 12, Gethuk: Bukan Soal Puas Atau Tak Puas

- Advertisement -

Arema tutup musim di peringkat 12 klasemen akhir Liga 1 2022-2023. Pelatih Arema, Joko Susilo atau yang akrab disapa Gethuk berkilah ini bukan soal puas atau tak puas untuk menyikapi hasil tersebut.

Arema mengoleksi total 42 poin hasil 12 kemenangan, 6 imbang, dan 16 kekalahan. Selain itu, Skuad Singo Edan melesakkan 32 gol dan kebobolan 40 gol.

Pada laga pamungkas (14/4/2023), bahkan Arema dihajar Bhayangkara FC di kandang sendiri. Tampil di Stadion PTIK, Jakarta, Johan Farizi dan kawan-kawan menelan kekalahan tiga gol tanpa balas.

“Kalau saya, bukan soal puas atau gak puas, tapi banyak pengalaman yang harus diambil oleh semua. Mulai dari pengurus, pelatih, pemain,” kata Gethuk dalam sesi jumpa pers usai laga.

Pelajaran Berharga Usai Arema Tutuo Musim di Peringkat 12

Gethuk menyebut, banyak pelajaran berharga yang harus dimanfaatkan Arema. Khususnya untuk membangun skuad Arema yang lebih bagus di musim deoan.

Kegagalan demi kegagalan di musim ini menurut pelatih berusia 53 tahun itu harus dijadikan sebagai bahan evaluasi. Hasil yang kurang menyenangkan itu menjadi momentum untuk berbenah.

“Pengalaman ini kalau kita mau benar-benar kita manfaatkan untuk membangun tim di tahun depan. Akan lebih bagus kalau kita memakai pengalaman musim ini sebagai pelajaran berharga,” tegas pelatih asal Cepu ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya