Arema U-20 Disiapkan Naik ke Tim Senior Sewaktu-waktu

Arema U-20 Disiapkan Naik ke Tim Senior Sewaktu-waktu

Tim Arema U-20 disiapkan naik ke tim senior sewaktu-waktu. Hal ini dilakukan manajemen Akademi Arema merespons wacana regulasi pemain U-20 yang bisa saja diterapkan di lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Sebelumnya, sempat beredar wacana memaksimalkan pemain berusia di bawah 20 tahun di klub masing-masing. Proyeksinya, agar siapa tahu mereka dilirik oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Kabar yang beredar, klub wajib memainkan dua pemain U-20 yang dimiliki di laga Liga 1 2020. Sementara, dalam daftar pemain yang sudah didaftarkan untuk Liga 1 2020, tinggal Titan Agung Bagus Fawwazi saja yang memenuhi kriteria lantaran saat ini baru berusia 19 tahun.

“Wacana regulasi pemain U-20 ini menarik. Arema siap jika memang regulasi itu diterapkan, karena kami punya tim Arema U-20. Sewaktu-waktu mereka bisa naik kelas ke tim senior. Kalaupun regulasi itu tidak dilaksanakan ya tidak masalah,” kata Sudarmaji, Direktur Operasional Akademi Arema.

Pemain Arema U-20 Disiapkan Setelah Regulasi Disahkan

Sudarmaji bakal menyiapkan para pemain Arema U-20 setelah regulasi itu disahkan PSSI. Saat ini, menurutnya regulasi pemain U-20 itu masih sebatas wacana.

Pria asal Banyuwangi itu menjelaskan, sejauh ini belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai regulasi tersebut. Namun, jika demi Timnas Indonesia U-20 yang berlaga di Piala Dunia U-20 2021, Arema akan mendukung.

“Ini baru sebatas wacana, sejauh ini Arema belum dikirimi draft regulasi. Kalau sudah ada kepastian masuk dalam draft, nantinya mungkin menunggu pembahasan lebih lanjut,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.