Arema Unggul Recovery Ketimbang PSIS Semarang, Arkhan Fikri Merasa Punya Keuntungan

Arema unggul recovery ketimbang PSIS Semarang sebelum bertemu di Liga 1 2022-2023 Pekan 19, Sabtu (21/1/2023), pukul 16.00 WIB. Gelandang Arema, Arkhan Fikri merasa timnya punya keuntungan lebih.

Pada bulan Januari ini, PSIS tercatat sudah menjalani dua pertandingan di Liga 1, yakni laga tunda melawan Bhayangkara FC (9/1/2023) dan laga Pekan 18 melawan RANS Nusantara FC (16/1/2023). Sementara, satu-satunya laga Arema melawan Borneo FC di Pekan 18 (15/1/2023) lalu ditunda.

Artinya, PSIS bisa dibilang lebih capek fisiknya daripada Arema. Meski demikian, tim Mahesa Jenar masih punya waktu recovery ideal selama empat hari sebelum menghadapi Arema.

“Menurut saya, ini sebuah keuntungan juga, karena kita secara fisik punya kondisi lebih baik. Tapi, itu tidak berpengaruh, karena di lapangan kadang kondisinya berbeda juga,” kata Roca.

Arema Unggul Recovery Ketimbang PSIS Semarang, Maksimalkan Persiapan Dalam Sesi Latihan

Meski unggul secara recovery, Arkhan Fikri menyebut tim Arema tidak tinggal diam. Masa persiapan sudah dimaksimalkan dalam sesi latihan.

Sebelum berangkat menuju ke Semarang, skuad Singo Edan melakoni sesi latihan terakhir di Malang pada Rabu (18/1/2023). Sesi uji coba lapangan Stadion Jatidiri, Semarang pun sudah dilakukan pada Jumat (20/1/2023) pagi.

“Persiapan kami sebagai pemain, kami sudah siap untuk pertandingan melawan PSIS ini. Semoga berjalan lancar dan kita bisa mendapatkan tiga poin,” tandasnya.