Arema Unggul Recovery, Milo Tak Mau Remehkan PSIS

Arema Unggul Recovery, Milo Tak Mau Remehkan PSIS
Takafumi Akahoshi (C) DANI KRISTIAN

Milomir Seslija merasa beruntung Arema unggul recovery jelang laga pekan ke-31 Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang, Minggu (8/12/2019) sore. Namun, pelatih yang akrab disapa Milo itu tak mau remehkan lawan timnya.

PSIS baru saja bermain di Liga 1 2019 pada Rabu (4/12/2019) kemarin melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sementara itu, Arema terakhir bermain pada Minggu (1/12/2019) lalu di Stadion Kanjuruhan Malang melawan Kalteng Putra.

Praktis, skuad Singo Edan punya waktu recovery tiga hari lebih banyak daripada PSIS. Milo menilai hal tersebut merupakan salah satu keuntungan yang harus dimaksimalkan anak asuhnya.

“Masa recovery kami lebih baik daripada PSIS, ini tentu menguntungkan. Namun, kami tidak bisa memprediksi kekuatan mereka seperti apa. Yang hanya bisa kami lakukan hanyalah fokus pada tim kami sendiri,” kata Milo.

Memanfaatkan Keunggulan Waktu Recovery

Milo menyebut, meski Arema unggul recovery, akan menjadi percuma jika tidak dimanfaatkan. Karenanya, pelatih asal Bosnia itu ingin timnya memaksimalkan kemampuan mereka di laga melawan PSIS Semarang ini.

Berangkat dari Malang menggunakan moda transportasi kereta api pada Jumat (6/12/2019) pagi, saat ini skuad Singo Edan sudah berada di Magelang. Setidaknya masih ada satu kali sesi latihan dalam official training yang akan dilakoni Sabtu (7/12/2019) sore.

“Tentunya kami harus manfaatkan keunggulan yang kami miliki. Jika tidak, percuma saja kami punya keunggulan waktu recovery dari mereka,” pungkasnya.