Arema vs Madura United, Arthur Cunha Bertekad Kurangi Kesalahan Sendiri

Arema vs Madura United, Arthur Cunha Bertekad Kurangi Kesalahan Sendiri
Arthur Cunha (C) DANI KRISTIAN

Arthur Cunha punya kiat khusus untuk memenangi laga Arema vs Madura United di pekan ke-27 Liga 1 2019, Jumat (8/11/2019) sore di Stadion Kanjuruhan Malang. Stopper Arema itu bertekad kurangi kesalahan sendiri di lapangan.

Menurutnya, kondisi para penggawa Singo Edan sedang kelelahan usai menjalani lima laga dalam waktu 16 hari. Pemain asal Brasil itu yakin, kondisi tim MU juga tak jauh berbeda, sama-sama kelelahan.

Padatnya jadwal menurut Arthur membuat otot dan ligamen para pemain merasa lelah. Namun, itu bukan halangan baginya untuk tetap berjuang menghadapi MU.

“Kami capek, mereka juga capek. Kalau pemain kedua tim sama-sama capek, mungkin tim yang pemainnya paling sedikit melakukan kesalahan akan menang. Sebab, pemain kedua tim tidak bisa banyak berlari,” kata Arthur.

Arthur Cunha Bertekad Amankan Tiga Poin

Meski demikian, tekad Arthur Cunha untuk mengamankan tiga poin melawan Madura United sudah bulat. Pemilik jersey bernomor punggung 44 itu tak ingin Arema dipermalukan lagi seperti di putaran pertam lalu.

Pada pertemuan pertama di Liga 1 2019 lalu, Arema kalah 0-1 di kandang MU. Tentunya, Arthur ingin sekali membalas kekalahan tersebut.

“Kami harus tetap melakukan persiapan, tak peduli kondisi kami sedang capek. Kami tetap ingin meraih tiga poin, agar Arema tetap berada di papan atas klasemen,” pungkas pemain yang pernah menjalani trial di Manchester United itu.