Arema Waspadai Semangat Juang Persikabo 1973 yang Ingin Lolos

Eduardo Almeida menyebut Arema waspadai semangat juang Persikabo 1973 yang ingin lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Kedua tim bakal bertemu di laga terakhir Grup D di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (19/6/2022), pukul 20.30 WIB.

Saat ini keempat tim di Grup D sama-sama memiliki tiga poin, menang 1 kali, kalah 1 kali, mencetak 1 gol, kebobolan 1 gol dan selisih gol nol. Namun, Arema sebagai tim paling fairplay karena baru mengoleksi 1 kartu, memimpin klasemen.

Sama seperti tiga tim lainnya, Arema masih berpeluang melaju ke fase selanjutnya jika mampu menang di laga pamungkas. Karenanya, Almeida ingin anak asuhnya berjuang habis-habisan demi kemenangan.

“Kami tahu ini akan menjadi laga yang berat. Mereka akan tampil fight karena juga ingin lolos ke babak selanjutnya. Tapi, kami juga demikian, kami berharap kami bisa main bagus dan meraih tiga poin untuk lolos,” kata Almeida.

Arema Waspadai Tekanan Pendukung Sendiri

Eduardo Almeida menyadari tampilnya penggawa Arema di hadapan pendukungnya sendiri bak dua sisi mata uang. Bisa jadi itu memotivasi untuk tampil lebih fight, tapi di sisi lain bisa menjadi tekanan tersendiri bagi pemainnya.

Karenanya, pelatih asal Portugal itu menekankan anak asuhnya untuk tidak terpengaruh dengan apa yang terjadi di luar lapangan. Kuncinya adalah fokus pada permainan sendiri.

“Oke, simple-nya dengan adanya suporter datang ke stadion itu bagus buat kami. Tapi, pelatih dan pemain harus fokus dengan apa yang ada di lapangan, selama 90 menit fokus. Jangan sampai apa yang terjadi di luar lapangan memengaruhi permainan di lapangan,” tegasnya.

Laga ini menjadi pertemuan ke-14 bagi Arema dan Persikabo 1973. BACA: Sebelumnya, Arema masih mendominasi jumlah kemenangan atas Persikabo 1973 dalam pertemuan mereka di segala ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.