Berita Arema

Aremania Akan Kibarkan Bendera Raksasa

Bakal ada yang berbeda manakala Arema berjumpa dengan PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2019, Sabtu (31/8). Pada laga tersebut nantinya akan digelar seremonial pengibaran bendera raksasa merah putih dan peluncuran anthem Arema.

Media Officer Arema Sudarmaji menjelaskan jika pengibaran bendera itu bertemakan One Soul One Nation (OSON) yang merupakan iniasi dari Aremania. Nantinya akan ada 600 peserta dari berbagai kalangan yang turut melakukan pengibaran.

“Mereka akan membentang bendera raksasa merah putih sebesar 100×60, yang diisi oleh 600 orang dari berbagai kalangan seperti Aremania, Aremanita, Banser, TNI, Polri, mahasiswa, FKPPI, hingga mungkin wartawan. Tujuannya adalah untuk persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Sejak dua pekan lalu, sejumlah akun di sosial media memang melakukan pendaftaran. Sejumlah Aremaniapun menjadi sukarelawan untuk mengibarkan bendera.

Momen ini dipilih karena bertepatan dengan bulan Agustus sebagai bulan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Selain itu Aremania memiliki keinginan untuk melihat Arema mengakhiri putaran pertama ini dengan kenangan dan hasil manis dengan dukungan yang disampaikan.

“Sejauh ini kegiatan ini sudah dikomunikasikan dengan operator, sehingga tidak ada regulasi yang dilanggar. Kami sudah mengatur rencana keluar dan masuknya relawan pengibar. Insyallah cepat karena memang ini bukan yang pertama,” tegasnya.

Di sisi lain, laga Arema melawan PSIS juga menjadi peluncuran perdana dari anthem Arema yang berjudul Kita Saudara.

“Lagu ini sudah diumumkan beberapa bulan yang lalu, memang peluncurannya sedikit mundur karena ada beberapa alasan. Kami beberapa hari lalu memberikan semacam pertanyaan kepada Aremania untuk memberikan judul, dan kami memberikan dua buah laptop kepada dua Aremania yang mampu membuat judul terbaik,” tegas El Kepet.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version