Aremania Bisa Ngopi Sambil Ngopi Info Tentang Arema di Singopi

Aremania Bisa Ngopi Sambil Ngopi Info Tentang Arema di Singopi
Kedai Singopi (C) AKAIBARA

Aremania bukan cuma bisa ngopi saja di Singopi, mini kafe yang baru saja dilanching, Kamis (12/3/2020) malam. Di sini, mereka dan para pecinta sepak bola bisa juga ngopi informasi mengenai Arema.

Singopi berada tepat di teras Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub Arema. Lokasinya berada di Jalan Mayjen Panjaitan No. 42, Penanggungan, Klojen, Kota Malang dan buka setiap hari mulai pukul 18.00 hingga 00.00 WIB.

Media Officer Arema, Sudarmaji menjelaskan, Singopi ini merupakan ruang dengar dan ruang bincang yang disediakan manajemen Arema untuk para pendukungnya. Menurutnya, siapa pun bisa memanfaatkannya untuk mencari informasi mengenai Arema yang diperlukan.

“Di sini kita bisa silaturahmi membicarakan apa saja tentang Arema. Misal, di sini ada narasumber, siapa pun itu, bisa ditanya tentang Arema. Yang jelas, manajemen telah membuka ruang dengar sekaligus ruang bincang di sini. Siapa pun diperbolehkan datang, tujuannya bukan sekadar beli kopi, tapi juga bisa ngopi informasi tentang Arema,” kata Sudarmaji.

Aremania Bisa Ngopi Sambil Menjaga Warisan Budaya Malangan

Selain ngopi, Sudarmaji memaparkan, dengan nongkrong di Singopi, Aremania bisa turut menjaga dan melestarikan Bahasa Walikan sebagai salah satu warisan budaya Malangan. Itulah salah satu alasan mini kafe ini mengusung tagline Khas Malangan.

Saat mengutarakan menu yang dipesan, Aremania harus membiasakan diri menggunakan Bahasa Walikan. Bartender Singopi pun menggunakan bahasa khas Malangan tersebut.

“Selain itu, pengunjung Singopi tidak hanya melulu bisa membicarakan tentangan Arema. Bahkan, bukan cuma soal sepak bola, mereka bisa berdiskusi mengenai situasi dan kondisi terkini Malang Raya,” imbuh pria asal Banyuwangi tersebut.

Singopi Akan Mendatangkan Pemain Arema untuk Aremania

Sudarmaji menambahkan, pihaknya masih memikirkan program yang tepat untuk membuat Singopi lebih menarik. Bisa jadi suatu saat mereka akan mendatangkan para pemain Arema untuk ngopi dan diskusi bersama.

“Mungkin suatu saat kami akan melakukannya. Masih akan kami pikirkan program yang tepat seperti apa. Misal, Aremania bertanya, pemain Arema menjawab,” tandasnya.