Aremania dan Polisi Berdoa Bersama untuk Korban Kanjuruhan Disaster 2 di Mako Brimob

Aremania dan polisi berdoa bersama untuk korban Kanjuruhan Disaster 2 di Mako Brimob Detasemen B Pelopor di Ampeldento, Pakis, Kamis (8/12/2022). Termasuk anggota Sat Brimob dan Polsek Pakis.

Massa Aremania datang dari perempatan Karanglo menggunakan kendaraan bermotor melakukan Aksi Konvoi Hitam. Sebelumnya, di sana mereka juga sempat berorasi menutup akses jalan dan gerbang Tol Singosari.

Sekira pukul 15.00 WIB, massa dengan atribut serba hitam itu sampai di Mako Brimob. Mereka pun membentangkan spanduk, banner, dan poster bernada usut tuntas kasus Tragedi Kanjuruhan.

Kedatangan Aremania ke Mako Brimob sendiri untuk menyuarakan usut tuntas di hadapan para anggota Brimob Malang. Sebab, anggota Brimob yang dikirim Polda Jawa Timur menjadi terduga penembakan gas air mata yang menyebabkan kepanikan sehingga 135 nyawa melayang dan ratusan lainnnya luka-luka

Aksi Untuk Korban Kanjuruhan Disaster 2 Menuai Apresiasi dari Kapolsek Pakis

Kapolsek Pakis, AKP Moh Lutfi buka suara terkait aksi Aremania di depan Mako Brimob tersebut. Pihaknya mengapresiasi aksi solidaritas dan doa bersama yang dilakukan itu.

“Bagaimana pun kami menerima dan berterimakasih, aksi berjalan dengan baik dan damai,” kata Lutfi.

“Meski ada teriakan-teriakan permintaan usut tuntas, saya tidak mempermasalahkan teriakan itu, saya kira itu luapan emosi dari teman-teman Aremania.”