Aremania Ingin Arema Menangan, Mario Gomez: Saya Juga

Aremania Ingin Arema Menangan, Mario Gomez: Saya Juga
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Mario Gomez menyadari jika Aremania ingin Arema menangan di setiap pertandingan yang dijalani. Pelatih Arema itu menegaskan timnya pun menginginkan hal yang sama.

Sebelumnya, keputusan manajemen klub yang tak membebankan target juara kepada Gomez di ajang pra-musim, Piala Gubernur Jawa Timur 2020 menuai respon dari Aremania. Para pendukung Arema itu sebagian ada saja yang tidak setuju dan tetap menuntut Gomez mempersembahkan prestasi.

Gomez pun sebenarnya sejalan dengan manajemen Arema. Menurutnya, tanpa target bukan berarti timnya bakal main asal-asalan.

“Apa yang diinginkan Aremania tentu juga menjadi keinginan kami di tim Arema. Menurut kami yang paling penting adalah target di kompetisi sesungguhnya. Tapi, sama seperti suporter, saya juga ingin Arema menangan, kami akan selalu mencoba memenangkan setiap pertandingan,” kata Gomez.

Ada yang Lebih Penting daripada Juara di Pra-musim

Mario Gomez tahu betul menjadi juara adalah sebuah kebanggaan bagi suporter, makanya Aremania ingin Arema menangan. Namun menurutnya ada hal yang lebih penting daripada sekadar juara di ajang pra-musim.

Pelatih asal Argentina itu menyadari komposisi pemain Arema di musim 2020 ini mayoritas baru bergabung. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Gomez untuk bisa memadukan para pemain baru dengan para pemain lawas musim lalu yang dipertahankan manajemen Arema.

“Target kami di turnamen ini adalah bermain, yang terpenting bagi kami anak-anak bisa bermain, agar chemistry antar pemain bisa terbentuk. Kami ingin membentuk kepercayaan diri dan komunikasi di antara mereka, dengan cara bermain bersama, karena banyak pemain baru di tim kami,” imbuh pelatih 62 tahun tersebut.