Aremania Jadi Pembeda di Laga Arema vs Persik Dulu dengan Sekarang

Pelatih Javier Roca menilai Aremania jadi pembeda di laga Arema vs Persik Kediri dulu dengan sekarang. Kedua tim bakal bersua kembali di Pekan 28 Liga 1 2021-2022, Minggu (27/2/2022), pukul 20.45 WIB.

Sebagai seseorang yang pernah memperkuat sejumlah tim di Liga Indonesia sejak tahun 2003-2013, Roca tentu sudah beberapa kali terlibat di laga melawan Arema. Yang tak bisa dilupakannya tentu saat bertanding di kandang Arema.

Saat Arema masih memakai nama Arema Malang, Roca kerap menyambangi Stadion Gajayana, Kota Malang bersama timnya. Dukungan Aremania sangat terasa bagi para pemain tim lawan.

“Waktu saya masih bermain, kehadiran Aremania sebagai pendukung Arema sangat berpengaruh. Kami sangat terasa kalau sedang bertanding di kandang Arema,” kata Roca.

Bersyukur Laga Arema vs Persik Tak Dihadiri Aremania

Javier Roca bersyukur laga Arema vs Persik kali ini tak dihadiri suporter kedua tim, termasuk Aremania. Sebab, kalau Arema didukung suporternya, bisa-bisa semangat mereka untuk mengalahkan timnya akan berlipat ganda.

Di tengah situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini, suporter memang cuma bisa nonton lewat layar kaca saja. Menurutnya, ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Persik.

“Bisa dibilang, dalam situasi covid-19 seperti sekarang ini, di mana laga digelar tanpa penonton, saya pikir Persik beruntung. Karena Aremania selalu memberikan semangat luar biasa kepada pemain Arema di lapangan. Bedanya itu, dulu ada Aremania, sekarang tidak ada,” imbuhnya.

Laga Derby Jatim Selalu Spesial

Javier Roca berpendapat, setiap laga Derby Jawa Timur yang melibatkan Arema dan Persik selalu istimewa. Hal itu dirasakannya sendiri di putaran pertama, ketika timnya dipaksa kalah tipis 2-3 dari Skuad Singo Edan.

“Kita tahu dua tim ini berasal dari Jatim. Kalau bicara spesial atau tidak, semua petrandingan sepsial,” tandasnya.

Persik mengalami kekalahan dengan skor tipis 2-3 dari Arema di putaran pertama lalu. BACA: Inilah momen-momen menarik yang mewarnai laga Persik vs Arema di putaran pertama.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.