Aremania Serukan Aksi Besar-besaran Tuntut Usut Tuntas Kasus Kanjuruhan Disaster 2 di Hari Kerja

Aremania kembali serukan aksi besar-besaran tuntut usut tuntas kasus Kanjuruhan Disaster 2. Kali ini aksi damai itu akan digelar di hari kerja, Kamis (8/12/2022).

Dalam sebulan terakhir, aksi damai itu digelar di akhir pekan atau di hari Minggu. Kali ini dari hasil konsolidasi di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (3/12/2022) lalu, aksi akan digelar di hari aktif kerja.

Hal itu disampaikan salah seorang tokoh Aremania, Harie Pandiono saat mengikuti aksi damai di pertigaan Kacuk, Kebonsari, Sukun, Minggu (4/12/2022) lalu. Menurutnya, Aremania siap bikin Malang Raya macet di jam-jam sibuk.

“Kami sepakat pada hari Kamis (8/12/2022) nanti akan memenuhi jalan di Malang Raya selama 135 menit, mulai pukul 10.00 WIB,” kata Harie.

Ada alasan khusus mengapa aksi itu dilakukan dalam waktu 135 menit. Tujuannya jelas untuk memacetkan arus lalu lintas sepanjang jalan dari titik kumpul hingga lokasi yang dituju.

“135 menit itu mencerminkan jumlah teman-teman kami yang meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan,” imbuhnya.

Rute Aksi Besar-besaran Tuntut Usut Tuntas Kasus Kanjuruhan Disaster 2

Harie menjelaskan rute aksi damai besar-besaran yang akan dilakukan Aremania tersebut. Menurut Aremania asal Klayatan itu aksi akan dimulai dari Stadion Gajayana, Kota Malang.

Aremania akan melakukan corteo dari Stadion Gajayana menuju ke Mako Brimob Malang di Jalan Raya Sekarpuro No. 16, Dami, Ampeldento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Setidaknya mereka akan menempuh jarak sejauh 8,3 Km.

Massa bakal membawa spanduk, banner dan poster bernada tuntutan seperti biasanya. Namun, kali ini, mereka memastikan tak ada orasi seperti biasanya, melainkan aksi diam.

“Kami meminta maaf jika aksi ini membuat macet jalan, itu seperti macetnya penegakan hukum terhadap kasus kemanusiaan ini,” tandasnya.