Arkhan Fikri Jadi Kreator 2 Gol Kemenangan Arema Atas Persita Tangerang, Javier Roca Pelit Pujian

Arkhan Fikri jadi kreator dua gol kemenangan Arema atas Persita Tangerang di Liga 1 2022-2023 Pekan 15, Sabtu (17/12/2022) sore. Namun, pelatih Arema, Javier Roca ternyata pelit pujian.

Dua gol kemenangan Arema memang bukan Arkhan yang bikin, melainkan Jayus Hariono dan Dedik Setiawan. Namun, pemain berusia 18 tahun itu terlibat dalam dua gol tersebut.

Pada gol pertama, Arkhan berperan dalam melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Persita sebelum bola diteruskan Hanis Saghara kepada Jayus untuk dieksekusi. Sementara, pada gol kedua, Arkhan berperan memberikan umpan kepada Evan yang memberikan assist untuk gol Dedik.

“Saya memang jarang puji pemain satu-satu, karena ini hasil kerja keras semua pemain. Saya tahu dia itu pemain potensial. Saya tahu dia punya kemampuan untuk memberikan umpan terobosan, bisa kontrol permainan seperti Evan Dimas,” kata Roca.

Arkhan Fikri Berperan Dalam 2 Gol Kemenangan Arema Atas Persita Berkat Potensi yang Dimaksimalkan

Sebagai pelatih, Javier Roca hanya berusaha memaksimalkan peran dan potensi yang dimilikinya. Menurutnya, hal seperti itu dilakukannya kepada semua pemain Arema.

“Saya coba maksimalkan, kita sebagai pelatih mencoba memaksimalkannya dalam konteks pertandingan yang nyaman untuk dia,” imbuhnya.

“Kita prediksi dalam pertandingan ini kita bisa menguasai bola, tapi situasinya lebih banyak kita melakukan serangan balik. Saya pikir Arkhan punya kemampuan untuk itu.”

Mencari Posisi yang Pas Untuk Arkhan Fikri

Javier Roca juga membeberkan, ada misi terselubung di balik keputusannya memainkan Arkhan sejak menit awal babak pertama. Pelatih asal Chile itu sedang mencari posisi yang pas untuknya.

“Kita juga masih mencari-cari posisi untuknya. Kita lihat dia pindah ke dua posisi. Dari kiri-kanan ke tengah, atau dari tengah ke kanan dan kiri. Itu kan kemampuan dia,” tandasnya.