Arkhan Fikri: Javier Roca Anggap Pemain Arema Seperti Teman

Arkhan Fikri akhirnya merasakan sentuhan pelatih anyar Arema saat kembali berlatih sepulang dari Timnas Indonesia U-20, Jumat (23/9/2022) pagi. Menurutnya, sang pelatih, Javier Roca anggap pemain Arema seperti teman.

Setelah membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023, Arkhan sempat menjalani libur latihan. Pemain asal Serdang Bedagai itu hadir dalam sesi latihan Arema di Lapangan Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang.

Menurut pemain berusia 17 tahun itu, Roca sosok pelatih yang bagus, termasuk secara attitude. Meski baru kenal, Arkhan tak merasa canggung bergaul dengan pelatih asal Chile tersebut, apalagi sudah bisa berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia.

“Perhatiannya kepada pemain seperti seorang temen. Jadi kita bisa ngobrol soal apa kekurangan, apa kelebihan. Jadi, tidak canggung. Biasanya kan ada pelatih yang bikin pemain jadi canggung untuk sekadar ngobrol. Dia enak,” kata Arkhan.

Javier Roca Anggap Pemain Arema Sama

Selain itu, Arkhan Fikri merasa sang pelatih, Javier Roca menganggap semua pemain Arema sama. Karenanya, eks pemain Timnas Indonesia U-16 itu menyerahkan peluangnya tampil sebagai starter kepada sang pelatih.

Yang pasti, Arkhan ingin memberikan bukti di lapangan, bukan sekadar kata-kata belaka. Dengan melakukan yang terbaik, pasti pelatih bakal memiliki pertimbangan sendiri.

“Peluang main itu urusan pelatih, saya tidak mau banyak bicara soal itu. Kalau diberi kesempatan, saya pasti kasih yang terbaik. Yang penting di lapangan saya buktikan. Termasuk lawan Persebaya (Surabaya) nanti, saya siap dimainkan,” pungkasnya.

Arkhan Fikri selalu tampil bersemangat di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20. BACA: Arkhan Fikri ingin membawa semangat itu saat tampil bersama Arema.