Arthur Cunha Teringat Kemenangan Telak Arema Atas Persebaya

- Advertisement -

Arthur Cunha teringat kemenangan telak Arema atas Persebaya di Liga 1 2019 (15/8/2019). Gol eks stopper Arema itu menjadi cerita jelang pertemuan kedua tim di Liga 1 2022-2023 Pekan 11, Sabtu (1/10/2022), pukul 20.00 WIB.

Pemain asal Brasil tersebut mengaku masih ingat dengan skor kemenangan Arema atas Persebaya kala itu. Bahkan, Arthur pun ingat salah satu gol kemenangan Arema itu dibuatnya.

Gol itu dilesakkannya pada menit 71, yang membawa Arema unggul 2-0. Sementara, tiga gol Arema lainnya dicetak oleh Dendi Santoso di menit 29, Sylvano Comvalius di menit 87, dan Makan Konate di menit 90.

“Skornya 4-0 kan? Yang saya ingat saat itu Stadion Kanjuruhan penuh, dan Aremania senang. Itu cantik sekali,” kata Arthhur kepada WEAREMANIA.

Kemenangan Telak Arema Atas Persebaya Tanpa Kebobolan

Sebagai sosok pemain belakang, Arthur Cunha tentu menjadi salah satu kunci kemenangan cleansheet Arema atas Persebaya Surabaya saat itu. Pemain berusia 32 tahun itu membeberkan rahasia Arema tampil tanpa kebobolan saat itu.

Baginya, penampilan apik Arema di kandang sendiri itu tak lepas dari dukungan Aremania. Dukungan mereka lah yang membangkitkan semangat juang para penggawa Singo Edan.

“Kita masuk lapangan dengan fokus dan Aremania penting banget, karena mereka selalu dorong kita untuk menang dan kasih maksimal,” imbuhnya.

Kaget Jadi Kemenangan Terakhir Arema Atas Persebaya

Arthur Cunha kaget kemenangan 4-0 itu menjadi kemenangan terakhir Arema atas Persebaya Surabaya dalam lima pertemuan terakhir. Setelah itu, dalam empat pertemuan, Arema tak pernah menang lagi.

“Aduh. Tapi, semoga tahun ini Arema bisa menang,” pungkas mantan pemain Mitra Kukar itu.

Arema dan Persebaya Surabaya sudah bertemu 35 kali di segala ajang. BACA: Arema lebih mendominasi jumlah kemenangan ketimbang Persebaya Surabaya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya