Arti Kemenangan Persija Jakarta Atas Arema Bagi Thomas Doll

Kemenangan Persija Jakarta atas Arema bagi sang pelatih Thomas Doll berarti spesial. Dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 Pekan 7 yang digelar Minggu (28/8/2022) malam itu, tim Macan Kemayoran menang tipis 1-0 di kandang Arema.

Dari kemenangan ini, pelatih asal Jermain itu mengaku bisa melihat awal lahirnya Persija yang baru di era kepelatihannya. Salah satu indikasi perkembangan timnya bagus adalah tampil apiknya sejumlah pemain muda Persija.

Thomas senang, terlebih, di tiga laga terakhir, Persija mencatatkan cleansheet. Hal itu tak lepas dari penampilan lini bertahan timnya didukung performa bagus kiper Andritany Ardhiyasa di bawah mistar.

“Saya senang karena saya baru tahu, sebelumnya selama 19 tahun Persija tidak bisa menang di sini. Itu artinya Arema tim kuat ketika bermain di kandang, selalu sulit menang di sini,” kata Thomas dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kemenangan Persija Jakarta Atas Arema Sangat Layak

Thomas Doll menyebut kemenangan di kandang Arema ini sangat layak didapatkan Persija Jakarta. Sebab, perjalanan panjang Persija dari ibu kota ke Malang terbayar tuntas.

Baginya, para pemain Persija layak mendapatkan apa yang mereka perjuangkan dari laga ke laga sebelumnya. Karenanya, apa yang sudah dicapai di kandang Arema ini layak diapresiasinya.

“Saya pikir ini kemenangan yang layak buat kami, meski kedua tim sama-sama bermain bagus,” imbuhnya.

Berkat Dukungan 8000 The Jakmania

Thomas Doll menegaskan, kemenangan Persija Jakarta di kandang Arema ini tak lepas dari dukungan The Jakmania pula. Sekitar 8000 orang hadir langsung ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang untuk mendukung timnya.

“Terima kasih untuk 8000 suporter Persija. Saya dengar mereka menempuh perjalanan panjang dari Jakarta ke sini dengan bus dan berbagai kendaraan lainnya. Itu sangat berarti buat kami, dan syukurlah kami bisa membalasanya dengan tuntas. Kami bangga pada mereka,” tandasnya.

Hanya ada satu gol yang tercipta di laga Arema vs Persija Jakarta ini. BACA: Inilah momen-momen saat Arema harus mengakui keunggulan Persija Jakarta.