Hasil Liga 1 2022-2023 Dewa United vs Arema FC, 7 Desember 2022

Laga Dewa United vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 12 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya skuad Singo Edan mampu menuai tiga poin setelah mengalahkan Tangsel Warriors dengan skor 2-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022), pukul 15.15 WIB ini Arema unggul dulu satu gol pada babak pertama. Sementara, di babak kedua satu gol tambahan dilesakkan Arema.

Pertemuan perdana kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Dewa United vs Arema FC

Peluang pertama didapatkan Dewa United di menit 10 lewat aksi Osman. Lepas dari kawalan barisan pertahanan Arema, sepakan kaki kana dilepaskannya ke tiang jauh sebelah kiri, tapi bola mampu ditepis Maringa sambil menjatuhkan diri.

Semenit kemudian, serangan balik dirancang Arema lewat kaki Dedik. Kerjasama dengan Renshi berakhir dengan pelanggaran yang dilakukan Jajang.

Pada menit 15, Feby dijatuhkan Adam dengan posisi jatuh yang salah tumpuan. Ditengarai mengalami cedera bahu, sementi kemudian Feby ditarik keluar digantikan Sugeng Efendi.

Arema mendapatkan penalti di menit 25 saat Dedik dijatuhkan Natshir di kotak terlarang. Sebelumnya, Dedik lepas meraih bola memanfaatkan back pass tak akurat dari Rangga kepada Natshir.

GOOOOOOOL!! Penalti yang dieksekusi Rizky membawa Arema unggul 1-0 di menit 27. Bola sepakannya ke sisi kiri gawang Dewa United gagal dibendung Natshir meski mampu menebak arahnya.

Dewa United mengancam pada menit 38 lewat Rangga. Sepakan keras kaki kanan dilepaskannya dari luar kotak penalti, tapi bola meninggi di atas misrar gawang yang dijaga Maringa.

Jalannya Babak Kedua

Pada menit 47, Arema membuka peluang lewat umpan terobosan dari Jayus ke sisi kiri pertahanan Dewa United. Bola coba dijangkau Ilham, tapi gagal karena dihadang Zaenuri.

Karim mengirimkan umpan ke depan gawang Arema pada menit 49. Bola disambut dengan sepakan setengah voli oleh Numberi, tapi mampu ditangkap dengan baik oleh Maringa.

Arema melakukan pergantian pemain untuk pertama kalinya di menit 66. Adam Alis dan Dedik Setiawan ditarik keluar digantikan Irsyad Maulana dan Hanis Saghara.

GOOOOOOOL!! Evan Dimas membawa Arema unggul 2-0 lewat tandukannya di menit 69. Serangan balik yang bermula dari Hanis, bola disodorkan kepada Irsyad, lalu diangkat ke mulut gawang yang disambar oleh Evan dengan kepalanya.

Dewa United nyaris mencetak gol ketika bola liar di kotak penalti hendak dijangkau Rossi. Namun, bola terlebih dulu dibuang oleh Rizky yang menyambarnya lewat sliding tackle.

Gian Zola dimasukkan pelatih Arema, Javier Roca pada menit 78. Sementara, pemain yang digantikan adalah Jayus Hariono.

Tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti dilakukan Zola. Namun bola menukik tajam mampu ditangkap dengan baik oleh Natshir.

Arema kembali mengganti pemain pada menit 85. Kali ini Evan Dimas ditarik keluar digantikan Arkhan Fikri.

Irsyad nyaris saja mencetak gol ketiga bagi Arema di menit tambahan waktu babak kedua. Sayang, sepakan spekulasinya dari luar kotak penalti belum menemui sasaran.