Badai Cedera Adductor Melanda Arema

Badai Cedera Adductor Melanda Arema
Rizky Dwi (C) DANI KRISTIAN

Jelang lanjutan Liga 1 2020, daftar pemain cedera Arema bertambah dua pemain, yakni Jayus Hariono dan Rizky Dwi Febrianto yang mengalami cedera adductor. Badai cedera adductor ini terjadi saat sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (25/9/2020) sore.

Jayus menepi lebih dahulu usai sesi game dan taktik plan dengan terpincang-pincang. Tim fisioterapis yang langsung melakukan pertolongan pertama menyebut gelandang muda itu mengalami cedera adductor.

Disusul kemudian oleh Rizky yang menepi saat pemain melakoni sesi latihan bola mati. Sama seperti Jayus, otot adductor bek sayap asal Jember itu mengalami masalah.

“Jayus dan Rizky sama-sama kena adductornya. Penyebabnya juga sama-sama ketarik waktu melakukan tendangan. Cedera ini biasanya memerlukan waktu pemulihan satu sampai dua pekan,” ungkap Fisioterapis Arema, Reta Arroyan kepada WEAREMANIA.

Badai Cedera Adductor Rawan Bagi Winger

Reta Arroyan menilai cedera adduntor ini wajar jika menimpa pemain Arema yang berposisi sebagai winger, baik bek sayap maupun penyerang sayap. Sebab, cedera ini rawan bagi mereka yang kerap melakukan crossing atau tendangan plesing.

Sebelumnya, ada nama-nama pemain seperti Dendi Santoso, Taufik Hidayat, Syaiful Indra, dan Kushedya Hari Yudo yang pernah mengalami masalah pada adductornya. Mereka semua adalah pemain sayap.

“Saya pikir pemain di semua posisi bisa kena, tapi pemain sayap memang paling berisiko sering kena adductor. Wajar karena mereka sering melakukan crossing. Pemain sebelumnya juga libur panjang, mungkin kurang adaptasi dalam latihan juga bisa menjadi salah satu faktor,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.