Bagaimana Bisa Nadeo Argawinata Main Lawan Arema Meski Dipanggil Timnas?

Bagaimana bisa kiper andalan Bali United, Nadeo Argawinata main lawan Arema saat ditahan imbang 0-0 di Liga 1 2021-2022 Pekan 15, Minggu (5/12/2021) malam? Padahal, kiper asal Kediri itu tercatat sebagai pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Sejatinya, Nadeo masuk dalam daftar 30 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk ajang yang digelar di Singapura, 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 itu. Di saat dua rekan satu timnya, Yabes Roni dan Kadek Agung sudah bertolak ke Singapura, Nadeo masih bisa main di laga semalam.

Pelatih Bali United, Stafano Cugurra memberikan keterangannya mengenai hal tersebu. Menurut pelatih asal Brasil itu, sah-sah saja Nadeo tampil membela Bali United karena tak ada larangan untuk bermain di laga tersebut.

“Nadeo belum berangkat karena dari PSSI bukan dari klub Bali United yang meminta. Kita ikuti semua prosesnya dari PSSI. Kita pasti bantu Timnas dengan mengirimkan pemain kami,” kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra dalam sesi jumpa pers usai laga.

Bali United Mainkan Nadeo Arga Winata karena Kualitasnya

Teco menegaskan tak salah memainkan Nadeo sebagai starter kali ini, karena kualitasnya memang tak perlu diragukan lagi. Terbukti, dari tujuh laga yang dijalani, lima laga di antaranya berakhir cleansheet, termasuk saat lawan Arema.

Eks kiper Borneo FC itu dinilainya memiliki semangat dalam latihan, dia percaya diri waktu dimainkan. Namun, saat menghadapi Arema, tak ada penyelamatan penting yang dilakukannya, mengingat tak ada shot on target yang dibuat ke gawang Bali United.

“Dia bisa cleansheet karena kerja tim, bukan cuma karena kerja individu saja. Tapi, waktu kami bertahan kami tampil bagus, termasuk Nadeo. Kami tahu Arema punya pemain-pemain bagus di lini depan, ada empat pemain dengan kualitas bagus. Tapi, kami bertahan bagus juga,” pungkasnya.

Arema Tak Bisa Mainkan Rizky Dwi

Jika Teco bisa memainkan Nadeo di laga Arema vs Bali United ini, beda nasib dengan Arema yang tak bisa diperkuat Rizky Dwi. Padahal, bek sayap Arema itu juga belum bergabung dengan skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 yang sudah ada di Singapura.

Rizky terpaksa kehilangan momentum bermain di laga melawan Bali United ini lantaran tengah mengantongi akumulasi lima kartu kuning. Posisi pemain asal Jember itu digantikan oleh Diego Michiels.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.