Bagas Adi dan Muhammad Rafli Absen di Piala Gubernur Jatim

Bagas Adi dan Muhammad Rafli Absen di Piala Gubernur Jatim
Bagas Adi (C) DANI KRISTIAN

Bagas Adi dan Muhammad Rafli absen di Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020. Kedua pemain mendapatkan panggilan bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia dari pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih Arema, Mario Gomez sudah mengizinkan kedua pemain meninggalkan sesi latihan persiapan jelang Piala Gubernur Jatim. Bagas dan Rafli rencananya berangkat ke Jakarta pada Minggu (9/11/2020).

Keduanya kabarnya masuk daftar 34 pemain yang dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia, 9-17 Februari. Agenda ini bagian dari persiapan mereka menghadapi Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3) di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Mereka tidak bisa bermain di Piala Gubernur Jatim karena harus mengikuti pemusatan latihan di Tim Nasional selama satu pekan,” ungkap Gomez menjawab pertanyaan WEAREMANIA.

Kesempatan Bagus Bagi Bagas Adi dan Muhammad Rafli

Mario Gomez menilai keikutsertaan kedua pemain merupakan kesempatan bagus bagi Bagas dan Rafli. Menurutnya, dengan memaksimalkan keikutsertaan itu keduanya bisa membuat bangga Arema dan Aremania.

Memang, PSSI belum secara resmi mengumumkan daftar nama 34 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latiha tersebut. Hanya saja, bocoran nama-namanya sudah beredar luas di media sosial, di mana ada nama stopper dan gelandang serang Arema tersebut.

“Saya pikir, ini kesempatan bagus bagi kedua pemain, kami mendukung. Kalau mereka ke Timnas, pastinya kami ikut bangga, karena Arema punya dua pemain di timnas,” pungkas pelatih asal Argentina tersebut.