Bagas Adi, Eksekutor Tendangan Bebas Arema yang Belum Bikn Gol

Bagas Adi menjadi eksekutor tendangan bebas Arema di Liga 1 2021-2022. Namun, berbeda dari penendang Arema lainnya, stopper Arema itu masih belum mampu bikin gol lewat bola mati.

Musim ini Arema memang punya banyak opsi penendang bola mati, baik tendangan pojok maupun tendangan bebas. Ada Rizky Dwi dan Muhammad Rafli, di mana keduanya sudah pernah menyumbangkan gol lewat tendangan bebas masing-masing.

Terbaru, Carlos Fortes yang jarang-jarang mengeksekusi bola mati pun kepincut mengambil keempatan tersebut di laga lawan Barito Putera pekan lalu. Nyatanya, gol cantik pun mampu dicetaknya dari tendangan bebas.

Punya Shot On Target Gara-gara Jadi Eksekutor Tendangan Bebas Arema

Gara-gara ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas, Bagas Adi bisa punya shot on target meskipun posisinya yang seorang bek tengah. Sejauh ini. sudah 11 kali percobaan tendangan ke arah gawang dilakukan pemain asal Sleman itu.

Dari 11 tembakan, tak semuanya mengarah ke gawang lawan. Cuma ada enam kali tendangan bebasnya yang berhasil menemui sasaran, meski tak jadi gol karena digagalkan kiper lawan.

Bagas biasanya dapat jatah tendangan beas dengan jarak dekat sektar area garis kotak penalti lawan. Posisi titik tendangan bebas harus di sisi kiri kotak penalti dari arah gawang yang jadi sasaran karena Bagas menendangnya pakai kaki kiri.

Ada lima kiper dari tim lawan yang pernah merasakan kesulitan menghalau tendangan bebas kaki kirinya yang mengandalkan tenaga. Gianluca Pandeynuwu kper Borneo FC bahkan harus dua kali merasakannya.

Sebagai pemain bertahan Arema, Bagas Adi cukup tangguh bersama Sergio Silva musim ini. BACA: Ini ternyata rahasia kokohnya pertahanan Arema di Liga 1 2021-2022.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.