Bagas Adi Rindu Arema Cleansheet Lagi

Bagas Adi rindu Arema cleansheet lagi di Liga 1 2021-2022. Pasalnya, bek tengah Arema itu sudah empat laga beruntun tak mampu mencegah gawang timnya kebobolan.

Dalam empat laga terakhir, tujuh gol bersarang ke gawang Arema yang dijaga kiper Adilson Maringa. Catatan ini cukup kontras dengan penampilan sebelumnya di mana Arema mencatatkan cleansheet dalam lima laga beruntun.

Laga Pekan 13 melawan Barito Putera, Selasa (23/11/2021), pukul 20.30 WIB bakal dijadikan momentum oleh Bagas. Pemain asal Sleman itu punya keinginan gawang Arema bisa nir-bobol lagi di laga ini.

“Kalau tekad untuk mencatatkan cleansheet lagi di pertandingan selanjutnya sudah pasti ada, karena kita pasti tidak mau kebobolan di setiap pertandingan,” kata Bagas.

Agar Arema Cleansheet Lagi Bukan Cuma Tanggung Jawab Bek dan Kiper

Bagas Adi menegaskan, utuk bisa menjadikan Arema meraih cleansheet lagi, bukan cuma tanggung jawab barisan bek dan kiper saja. Menurutnya, dalam mempertahankan gawang bisa dilakukan semua pemain.

Pemilik jersey bernomor punggung 5 itu pun meminta siapa saja untuk setop menyalahkan bek atau kiper jika gawang Arema kebobolan. Ketika gawang mereka kebobolan artinya, satu tim punya andil dalam menanggung risiko tersebut untuk membalas dengan gol ke gawang lawan yang lebih banyak.

“Agar tidak kebobolan itu bukan cuma kerjanya pemain belakang atau kiper, tapi juga kerja semua pemain yang bermain. Jadi, tidak bisa menyalahkan pemain belakang atau kipernya. Semua pemain harus bekerja dalam berahan maupun menyerang,” imbuhnya.

Sering Gagal Fokus Saat Menit Akhir

Bagas Adi mengakui jika para pemain Arema sering gagal fokus di empat pertandingan terakhir, sehingga tak lagi mencatatkan cleansheet. Apalagi ketika sudah memasuk 15 menit akhir yang jadi saat-saat rawan kebobolan.

“Untuk pertnadingan sebelumnya, mungkin kita kurang fokus di menit-menit akhir sehingga gawang kami kebobolan,” tegas eks pemain Bhayangkara FC itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.