Banyak yang Merindukan Agil Munawar, Bakal Kembali ke Arema?

Banyak yang Merindukan Agil Munawar, Bakal Kembali ke Arema?
Agil Munawar (C) DANI KRISTIAN

Banyak Aremania yang merindukan Agil Munawar menempati posisi bek kanan Arema. Pemain asli Bandung itu punya kesempatan kembali ke skuad Singo Edan pada putaran kedua mendatang.

Seperti diketahui, Agil mengakhiri Liga 1 2019 lalu lebih cepat karena mengalami cedera lutut kiri, tepatnya pada otot ACL (Anterior Cruciate Ligament). Cedera lamanya itu kambuh lagi ketika Agil menjalani laga melawan PSIS Semarang (8/12/2019).

Ketika kontrak Agil berakhir di akhir musim 2019, manajemen Arema memutuskan tak memperpanjangnya, meski seluruh biaya operasi lututnya pada pertengahan Februari 2020 lalu siap ditanggung sepenuhnya.

“Ada peluang bagi Agil untuk kembali ke Arema pada bursa transfer paruh musim nanti. Semua kemungkinan itu terbuka, asal dia sudah pulih sepenuhnya,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Alasan Banyak yang Merindukan Agil Munawar

Ruddy Widodo menilai, banyaknya Aremania yang merindukan Agil Munawar kembali ke Arema itu wajar. Kerinduan itu tak lepas dari belum maksimalnya pemain yang mengisi posisi bek kanan Arema di awal Liga 1 2020 ini.

Musim ini, manajemen Arema mendatangkan Syaiful Indra Cahya dan Muhammad Mifathul Ikhsan untuk mengisi posisi bek kanan. Namun, dalam praktiknya, Syaiful yang bermain bagus di laga perdana justru membuat dua kesalahan fatal di laga kedua. Taufik Hidayat, bek kiri yang justru dipasang di posisi tersebut di laga ketiga juga kurang memuaskan.

“Itu kan hanya penampilan subjektif dari masing-masing suporter. Kalau saya, lebih percaya dengan Coach Mario Gomez (pelatih Arema). Saya pikir dia lebih tahu memilih pemain yang tepat untuk tim ini,” tandas manajer berkaca mata itu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.