Barito Putera Batal Kalahkan Arema, Vitor Tinoco Minta Maaf

Barito Putera batal kalahkan Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 8, Minggu (4/9/2022) malam setelah laga berakhir imbang 1-1. Sang pelatih caretaker, Vitor Tinoco meminta maaf, terutama pada suporter timnya.

Tampil di hadapan Bartman di Stadion Demang Lehman, Banjar, Barito mampu unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama. Renan Alves melesakkan gol lewat tendangan bebas.

Kemenangan yang sudah di depan mata digagalkan Arema lewat gol di pengujung babak kedua. Dedik Setiawan sukses menyamakan skor menjadi 1-1 dengan golnya.

“Sebelumnya, saya mau meminta maaf kepada semuanya. Kami sudah tampil lebih baik, tapi belum cukup untuk menang. Kami hampir menang, tapi kebobolan di menit-menit akhir,” kata Tinoco dalam sesi jumpa pers usai laga.

Barito Putera Batal Kalahkan Arema, Begini Janji Vitor Tinoco

Vitor Tinoco berucap janji kepada para pendukung Barito Putera. Pelatih asal Brasil itu ingin menghadirkan kemenangan di laga selanjutnya.

Pekan depan, tim berjuluk Bekantan Hamuk itu bakal menghadapi Persija Jakarta. Tinoco ingin anak asuhnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di laga tersebut.

“Saya janji akan latihan lagi, kami kasih semangat, kami kasih komplet. Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang bagus melawan Persija. Lebih berat, tapi kami bisa,” pungkas pria yang aslinya pelatih fisik tersebut.

Bantah Kebobolan Karena Faktor Fisik

Vitor Tinoco membantah gawang Barito Putera kebobolan lantaran fisik pemain menurun di pengujung babak kedua. Menurutnya, tak ada kendala fisik yang dialami para pemainnya saat menghadapi Arema.

“Bukan aspek fisik atau fokus pemain. Masalah kami setiap masuk lapangan selalu merasa di bawah tekanan, itu masalah tim dan masing-masing pemain. Semua sudah latihan keras, semua main bagus, tapi kami belum mendapatkan hasil yang bagus. Masalahnya, kurang percaya diri, bukan kurang usaha,” tandasnya.

Ini menjadi pertemuan ke-45 bagi Arema dan Barito Putera. BACA: Skor 1-1 ini menjadi hasil imbang ke-10 dalam sejarah pertemuan Arema dan Barito Putera.