Barito Putera Kalah Tipis, Djadjang Nurdjaman Sayangkan Penalti untuk Arema

Barito Putera kalah tipis 1-2 dari Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 13, Selasa (23/11/2021) malam. Pelatih Djadjang Nurdjaman sayangkan penalti untuk Arema dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul itu.

Kedua klub sempat bermain imbang 0-0 hingga istirahat turun minum. Namun, di awal babak kedua Arema mendapat penalti usai Bagas Kaffa menjatuhkan Hanif Sjahbandi di kotak terlarang.

Eksekusi penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Carlos Fortes membuka keunggulan Arema di menit 47. Barito sempat membalas lewat gol Cassio de Jesus di menit 85, sebelum ditutup dengan gol pamungkas Muhammad Rafli di menit 88 yang membuat Arema menang 2-1.

“Jalannya pertandingan malam ini cukup ketat. Tapi, kami sangat menyayangkan penalti kurang jelas di babak kedua, padahal sebelumnya pertandingan cukup berimbang,” kata pria yang akrab disapa Djanur itu dalam sesi jumpa pers usai laga.

Barito Putera Kalah Tipis, Djadjang Nurdjaman Sesalkan Gol Kedua Arema

Djanur juga menyayangkan gol kedua Arema yang terjadi di menit-menit akhir. Bukan cuma karena gol itu membuyarkan raihan satu poin di depan mata, tapi juga karena masalah klasik yang dialami pemainnya sendiri.

Pelatih asal Majalengka itu menjelaskan, masalah klasik itu adalah kurang fokus di menit-menit akhir yang disebutnya sebagai danger time. Masalah yang sama sebenarnya sudah pernah dialami Barito, dan terulang kembali di laga melawan Arema ini.

“Setelah (gol penalti Arema) itu kami masih bisa bangkit dan sempat membalas. Sayang, kami lengah di saat-saat terakhir. Ini yang menjadi masalah klasik bagi kami, kurang fokus di menit terakhir. Sebenarnya hadirnya Cassio membuat pertahanan kami lebih bagus. Namun, intensitas serangan Arema cukup tinggi, jadi wajar kalau ada satu-dua kesalahan,” imbuhnya.

Ucapkan Selamat untuk Kemenangan Arema

Dengan besar hati Djannur menerima kekalahan Barito Putera dari Arema. Mantan juru taktik Persib Bandung itu pun tak lupa mengucapkan selamat untuk Arema yang sudah memenangkan pertandingan ini.

“Anak-anak sudah kerja keras hari ini, karena Arema memang tim yang bagys. Bagaimanapun saya ucapkan selamat untuk Arema,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.