Baru Bisa Sedikit, Eduardo Almeida Siap Belajar Bahasa Indonesia Lagi

Eduardo Almeida siap belajar Bahasa Indonesia lagi jika resmi menjadi pelatih kepala Arema di Liga 1 2021. Sebab, pelatih asal Portugal itu baru bisa sedikit saja berkomunikasi menggunakannya.

Eduardo bisa berbahasa Indonesia lantaran pernah setengah musim melatih Semen Padang di Liga 1 2019. Namun, selama sekitar enam bulan, tak banyak kosakata Bahasa Indonesia yang dikuasai pelatih berusia 43 tahun itu.

Pengalaman melatih dua klub Malaysia, T-Team (2013-2014) dan Melaka United (2017-2018) membuatnya juga menguasai Bahasa Melayu. Seperti diketahui kedua bahasa memiliki kemiripan.

“Setelah melatih Semen Padang, saya baru bisa sedikit Bahasa Indonesia. Saya mengerti, tapi tidak terlalu lancar berbicara (menggunakan Bahasa Indonesia). Hanya kata-kata dasar saja,” kata Eduardo kepada WEAREMANIA.

Alasan Eduardo Almeida Siap Belajar Bahasa Indonesia Lagi

Eduardo Almeida mengaku perbedaan bahasa dengan tim pelatih dan pemain Arema tidak menjadi kendala. Namun, pelatih kelahiran Lisbon, 22 Maret 1978 itu bakal belajar lebih banyak kosakata dan struktur kalimat Bahasa Indonesia lebih banyak lagi, salah satunya demi awak media.

Lancar berbahasa Indonesia akan bermanfaat untuk melayani kepentingan wawancana. Eduardo ingin menggunakan Bahasa Indonesia sebisa mungkin saat sesi jumpa pers.

“Bagi saya soal bahasa tidak menjadi masalah, banyak cara untuk bisa mendapatkan informasi. Saya akan melakukan yang saya bisa untuk improvisasi. Apalagi kalau demi media untuk kepentingan wawancara,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.