Berita Arema

Batal Lawan Persib, Begal Minta Kiper Arema Fokus Lawan PSM

Yanuar Hermansyah (C) DANI KRISTIAN

Batal lawan Persib Bandung di pekan ke-21 Liga 1 2019, pelatih kiper Yanuar Hermansyah minta kiper Arema tak hilang fokus. Sebab, terdekat mereka harus menghadapi PSM Makassar di pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang yang tak kalah kuatnya.

Memang, pelatih yang akrab disapa Begal itu menyayangkan penundaan laga lawan Persib pada H-2 kick-off. Sebab, penundaan itu terancam membuyarkan fokus kiper-kipernya yang tadinya sudah siap tempur lawan Persib.

Laga Persib vs Arema sedianya digeral di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2019) sore. Namun, laga tersebut terpaksa ditunda karena pihak Panpel tuan rumah belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan.

“Saya sangat menyayangkan penundaan laga lawan Persib ini, karena kiper-kiper Arema sudah terlajur fokus mempersiapkan diri, tapi ternyata ditunda. Saya minta anak-anak tidak hilang fokus,” kata Begal kepada WEAREMANIA.

Tugas Berat Tak Hanya Membangun Fokus Kembali

Tugas berat Begal tak hanya membangun fokus kembali kiper-kipernya gara-gara batal lawan Persib. Periodesasi dan program latihan harus disusun ulang untuk mempersiapkan kiper-kiper itu melawan PSM.

Awalnya, keempat kiper Arema sudah disiapkannya dalam peak performance menghadapi laga tandang melawan Persib. Bahkan, dalam sesi latihan mereka juga sudah dibekali bagaimana cara mengantisipasi apa saja model-model serangan Persib saat mencetak gol.

“Periodesasi ini sebenarnya yang sangat vital, ketika batal lawan Persib, tentu kami harus mengubah program latihan untuk para kiper,” imbuh pelatih kiper 54 tahun itu.

Lupakan Persib, Fokus PSM

Begal meminta keempat kiper Arema melupakan laga lawan Persib yang ditunda. Baik Utam Rusdiyana, Kartika Ajie, Sandi Firmansyah, maupun Andryas Francisco harus fokus menghadapi laga lawan PSM.

“Saya minta mereka melupakan penundaan laga lawan Persib. Sekarang waktunya membangun fokus lagi untuk laga melawan PSM, masih ada waktu untuk bersiap,” tegasnya.

Exit mobile version