Beban Joko Susilo Menggantikan Sergio Silva di Pertahanan Arema

- Advertisement -

Menggantikan Sergio Silva di pertahanan Arema dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 tak mudah bagi Joko Susilo. Bek Arema itu bahkan merasakan ada beban tersendiri.

Untuk pertama kalinya Sergio harus absen di laga melawan Persita Tangerang (1/4/2023) lalu karena cedera. Joko pun dipasang sebagai pengganti berduet dengan Bagas Adi di lini belakang.

Bermain 90 menit, penampilan Joko cukup stabil dengan mengemas lima clearance dan tiga intercept. Hasilnya, Skuad Singo Edan dibawanya menang cleansheet dengan skor 1-0.

“Yang namanya beban pasti ada, tapi saya pikir itu manusiawi,” kata Joko kepada WEAREMANIA.

Cara Joko Susilo Mengatasi Beban Dalam Menggantikan Sergio Silva

Menyadari beban itu, Joko Susilo mencoba mencari cara untuk mengatasinya. Pemain asal Pasuruan itu mengandalkan kekuatan kebersamaan dalam tim Arema.

Eks bek PSMS Medan ini cuma berharap adanya sikap saling percaya di antara penggawa Singo Edan siapa pun yang dimainkan. Siapapun yang diturunkan tim pelatih Arema, harus melakukan yang terbaik demi kemenangan tim.

“Dengan saling percaya dan saling membutuhkan antara satu sama lain di dalam lapangan, semuanya jadi lebih mudah. Yang pasti, smua perjuangan dalam perjalanan kita saat ini menunjukan kita kuat dalam situasi momen-momen berat setelah Tragedi Kanjuruhan,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya