Berita Arema

Beberkan Sesuatu yang Tak Akan Diubah Eduardo Almeida dari Arema

Asisten Pelatih Kuncoro beberkan sesuatu yang tak akan diubah Eduardo Almeida dari Arema untuk Liga 1 2022-2023. Meski sebagian besar komposisi pemain musim depan barubah, hal ini tetap akan dipertahankannya.

Kuncoro membantah musim depan Arema bermain dengan gaya bertahan dominan. Seperti di Liga 1 2021-2022 lalu, gaya bermain seperti itu kerap dipertontonkan Arema.

Menurutnya, hal ini tak lepas dari compac defense yang diterapkan Almeida saat tim kehilangan bola. Seluruh pemain diminta untuk ikut bertahan, tak terkeculai para pemain yang ada di barisan penyerang.

“Yang benar itu, sistem yang kami terapkan itu bertahan sama-sama, dan menyerang pun sama-sama. Ini sudah menjadi ciri khas tim ini,” kata Kuncoro.

Pertahanan Solid Tak Akan Diubah Eduardo Almeida

Jika melihat komposisi pemain anyar yang didatangkan, Arema lebih banyak dihuni pemain yang punya naluri menyerang. Namun, Kuncoro menegaskan, hal itu tak akan mengubah pertahanan solid ala Arema seperti musim lalu.

Menurut pelatih asal Kabupaten Malang itu, musim lalu Arema tidaklah sepenuhnya tampil dengan gaya bertahan yang dominan. Yang membuat Arema tampak lebih sering bertahan lantaran tim lawan kerap mendominasi serangan.

“Ketika keserang terus, kita tidak mungkin bermain lepas (tidak bertahan) ya bisa hancur. Musim ini kami banyak mendatangkan pemain bernaluri menyerang, tapi bukan berarti Arema kehilangan pertahanan solidnya,” imbuhnya.

Tetap Bisa Cetak Gol

Dengan bermain seolah-olah lebih sering bertahan, Kuncoro menyebut Arema masih bisa mencetak 44 gol dalam semusim. Karenanya, dengan mendatangkan para pemain bernaluri lebih menyerang diharapkan produktivitas Arema musim depan meningkat.

“Kalau kita main bertahan terus, mana mungkin kita bisa memasukkan gol sebanyak itu. Buktinya kita masih bisa mencetak gol ke gawang lawan. Apalagi kalau kita tambah pemain bernaluri menyerang,” tandasnya.

Kuncoro memberikan penilaian terhadap para pemain rekrutan anyar Arema untuk Liga 1 2022-2023. BACA: Kuncoro menyebut, rekrutan anyar Arema sudah tepat di setiap posisi masing-masing.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version