Beda Perburuan Pemain Era Ali Rifky dan Ruddy Widodo

Bursa tranfer pemain paruh musim Liga 1 2021-2022 dibuka hari ini (15/12/2021). Lantas apa beda perburuan pemain era Ali Rifky, Manager Ad Interim Arema sekarang dengan semasa Ruddy Widodo masih menjabat sebagai General Manager Arema.

Ali resmi menggantikan Ruddy pada pertengahan Oktober 2021 lalu. Kabarnya pergantian pimpinan ini dilakukan lantaran sang General Manager dalam kondisi sakit.

Saat masih aktif menjabat sebagai manager, Ruddy kerap berburu pemain anyar saat transfer window dengan prinsip Jawa, yakni Sluman, Slumun, Slamet. Artinya, pelan-pelan mereka akan berupaya hingga si pemain ‘selamat’ datang ke Malang tidak dibajak tim lain.

Ternyata, hampir mirip dengan prinsip tersebut, Ali pun melakukan perburuan pemain tanpa gembar-gembor di media. Tak banyak bicara menanggapi rumor transfer, pria asal Pasuruan itu lebih memilih fokus melakukan operasi senyap.

“Selain untuk kedalaman skuad, kami juga mendatangkan pemain untuk menambah kekuatan. Nama-namanya rahasia dong,” kata Ali.

Perburuan Pemain Era Ali Rifky Atas Sepengetahuan Tim Pelatih

Ali Rifky menegaskan perburuan pemain tambahan untuk putaran kedua ini sepenuhnya atas sepengetahuan tim pelatih yang dipimpin Eduardo Almeida. Hal yang sama sebenarnya juga diterapkan Ruddy Widodo sebelumnya, meskipun ada sedikit perbedaan.

Sebelumnya, sesekali waktu ada upaya intervensi yang dilakukan pihak manajemen mengenai pemain anyar, baru kemudian didiskusikan dengan pelatih. Kadang intervensi itu bertameng atas pertimbangan direksi klub di Jakarta.

“Kami melakukan evaluasi untuk hasil putaran pertama bersama jajaran pelatih, termasuk kebutuhan tim untuk tambahan pemain,” pungkas Ali.

Pelatih Eduardo Almeida Tutup Mulut

Senada dengan prinsip operasi senyap Ali Rifky, pelatih Eduardo Almeida juga tutup mulut soal rencana Arema di bursa transfer pemain paruh musim. Menurutnya, apapun yang dilakukan manajemen dan tim pelatih cuma demi membuat Arema lebih baik di putaran kedua.

“Saya belum tahu apa rencana saya dibursa transfer ini. Saya cuma bisa memastikan apapun yang kami lakukan hanya demi membuat tim ini lebih baik,” tandasnya.

Sebelumya, Ali Rifky sempat membocorkan sedikit rencana Arema di bursa transfer pemain paruh musim ini. BACA: Diprediksi bakal mendatangkan pemain-pemain top, Arema tegaskan tidak jor-joran di transfer window paruh musim.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.