Begal: Wajar Jika Aremania Inginkan Teja Paku Alam

Wajar Jika Aremania Inginkan Teja Paku Alam
Yanuar Hermansyah, Pelatih Kiper Arema (C) DANI KRISTIAN

Yanuar Hermansyah menanggapi suara-suara Aremania di media sosial yang menginginkan kiper Semen Padang, Teja Paku Alam ke Arema musim depan. Pelatih kiper Arema ini menilai hal itu sebagai sesuatu yang wajar.

Nama Teja sendiri sudah sering dihubung-hubungkan dengan Arema pada dua musim terakhir, terutama sepeninggal Kurnia Meiga. Sayangnya, kiper asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu tak kunjung hadir di Malang sebagai penggawa Singo Edan.

Teja mampu tampil bagus di hadapan Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan Malang, meski timnya kalah 0-1 dari Arema di pekan ke-25 Liga 1 2019, Senin (28/10/2019) lalu. Namun Begal, sapaan Yanuar, menganggap tak ada yang spesial dari penampilan bagus Teja di laga tersebut.

“Saya pikir wajar jika Aremania inginkan Teja Paku Alam ke Arema musim depan. Jika melihat pertandingan kemarin penampilannya memang bagus. Tapi, saya pikir semua penyelamatan yang dilakukannya adalah bola-bola normal, atau bola yang wajib diamankannya, bukan bola yang sulit,” ungkap Begal.

Teja Paku Alam Bagus karena Arema

Begal juga menyebut, bagusnya penampilan Teja Paku Alam di laga kemarin bukan semata-mata karena kualitas individunya. Menurutnya, penampilan bagusnya tak lepas dari permainan Arema sendiri.

Menurut pelatih kiper asal Malang itu, jika Arema tak tampil menyerang, tentu Teja tak banyak melakukan penyelamatan di depan gawangnya. Beda situasi dengan kiper Arema, Utam Rusdiyana yang terlihat tak banyak bekerja keras melakukan penyelamatan, lantaran tak ada ancaman ke gawangnya.

“Kalau melihat pertandingan kemarin ada dua kiper, Teja dan Utam. Kebetulan serangan Arema lebih banyak, dan Teja banyak melakukan penyelamatan, sehingga dia terlihat lebih bagus. Tapi jujur, Teja layak ke Arema musim depan,” tegasnya.