Begini Arema Jalankan Taktik Tanpa Didampingi Eduardo Almeida

Pilih Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Coach Eduardo Almeida?
Eduardo Almeida (C) LUXY WEAREMANIA

Arema tanpa didampingi Eduardo Almeida saat melawan Persiraja Banda Aceh di Pekan 24 Liga 1 2021-2022, Kamis (10/2/2022) malam karena covid-19. FX Yanuar yang menjadi pelatih pengganti sementara membeberkan cara menjalankan taktik tanpa pelatih kepala.

Yanuar menegaskan, selama 2×45 menit tak ada komunikasi antara tim pelatih di bench dengan Almeida yang sedang menjalani isolasi mandiri. Menurutnya, semua taktik yang ditampilkan sudah dipersiapkan sejak dalam sesi latihan.

Apa yang ditampilkan Arema dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu bukanlah murni racikan Yanuar yang aslinya seorang video analysis. Menurutnya, semua itu adalah hasil diskusi tim pelatih Arema.

“Kami berkomunikasinya sebelum pertandingan. Kami diskusikan segala kemungkinan yang akan terjadi di pertandingan. Jadi, semua skema, apa yang mesti dikerjakan di menit ini sampai menit itu sudah kami diskusikan,” kata Yanuar.

Tanpa Didampingi Eduardo Almeida Tak Ada Masalah

FX Yanuar menyebut, tak ada masalah meski Eduardo Almeida tak mendampingi tim Arema secara langsung di tepi lapangan seperti biasanya. Sebab, campur tangan pelatih asal Portugal itu tetap ada di tim, sekalipun secara tidak langsung.

Sempat ada dugaan, kegagalan Arema mengalahkan Persiraja salah satunya tak lepas dari absennya Almeida yang biasanya memberikan instruksi dari bench. Yanuar membantah dugaan tersebut.

“Pada saat ada kebuntuan, siapa saja yang harus diganti, semua itu sebelum pertandingan sudah didiskusikan dengan matang, sehingga tidak ada masalah,” tegasnya.

Tanpa Eduardo Almeida di tepi lapangan, Arema gagal mengalahkan Persiraja yang jadi juru kunci klasemen sementara. BACA: Arema cuma bermain imbang dengan tim yang tak diunggulkan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.